Mengobarkan Kekuatan untuk Menghasilkan

Mengobarkan Kekuatan untuk Menghasilkan

Kekuatan-kekuatan kuasa, hikmat, nasihat, keperkasaan, wahyu dan kekudusan perlu dikobarkan dalam hidup kita. Jika di hadapan kita ada secangkir kopi dan kita menaruh gula ke dalam kopi tersebut maka kita perlu mengaduknya, sebab jika kita tidak mengaduknya maka kopi itu akan terasa pahit.

Kita tahu bahwa Tuhan telah mengisi hidup kita dengan ketujuh Roh Allah, tetapi kita perlu mengaduknya atau mengobarkannya agar Roh-roh tersebut tidak tetap berdiam diri saja di dalam diri kita. Roh Kudus adalah karunia Allah bagi manusia setelah pertobatan. Tetapi Roh itu harus “diaduk” atau dikobarkan untuk bertindak.

KOBAR

Karena itulah kuperingatkan engkau untuk mengobarkan karunia Allah yang ada padamu oleh penumpangan tanganku atasmu. (2 Timotius 1:6)

Jadi, karunia itu akan tidak memiliki kuasa apapun kecuali jika Ia dikobarkan. Kemudian, Ia akan menghasilkan. Jika kita berhasil mengobarkan karunia yang ada di dalam diri kita, maka Ia akan memberikan keleluasaan bagi kita atau Ia akan mendirikan wilayah bagi kita di atas muka bumi.

Hadiah memberi keluasan kepada orang, membawa dia menghadap orang-orang besar. (Amsal 18:16)

Ketika Roh Kudus datang, Ia memberikan keleluasaan kepada Petrus sehingga Petrus menjadi orang penting di Yerusalem dan dapat berkhotbah sehingga ribuan orang bertobat. Yesus pun demikian, Yesus seorang anak tukang kayu, tetapi setelah Roh Kudus turun ke atas-Nya, maka karunia yang baik datang dan jabatan Mesianik pun dimulai. Dengan firman Tuhan, kita dapat mengobarkan Roh Allah untuk menghasilkan perkara-perkara ajaib.

Roh TUHAN  akan ada padanya, roh hikmat dan pengertian, roh nasihat dan keperkasaan, roh pengenalan dan takut akan TUHAN; ya, kesenangannya ialah takut akan TUHAN. Ia tidak akan menghakimi dengan sekilas pandang saja atau menjatuhkan keputusan menurut kata orang. (Yesaya 11:2-3)

Setiap firman Allah yang diterapkan akan membuat ketujuh Roh Allah yang bekerja di dalam hidup kita akan bertindak. Kalau kita membutuhkan nasihat, masuklah ke dalam firman, pelajari dan renungkan kemudian Roh nasihat akan memberitahu langkah apa yang harus kita lakukan, begitu pun jika kita membutuhkan pertolongan apapun.

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

you're currently offline