Tuntunan Natal Untuk Siapkan Hati Di Tahun Depan Yang Tak Pasti

Tuntunan Natal Untuk Siapkan Hati Di Tahun Depan Yang Tak Pasti

Natal selalu membawa harapan dan kepastian di tengah dunia yang tak pasti, sebab Tuhan Yesus datang ke dunia untuk memberikan kepastian hidup kekal bagi kita. Oleh sebab itu, dalam menyongsong masa depan pun  kita perlu selalu mengingat hal ini agar terus berpengharapan dalam Tuhan.

Peristiwa setelah Tuhan Yesus lahir ke dunia dan harus menyingkir ke Mesir karena diburu oleh raja Herodes menjadi sebuah pembelajaran bagi kita saat menghadapi ketidakpastian hidup, sebab Tuhan Yesus di masa bayi pun mengalami hal ini.

Setelah orang-orang majus itu berangkat, nampaklah malaikat Tuhan kepada Yusuf dalam mimpi dan berkata: “Bangunlah, ambillah Anak itu serta ibu-Nya, larilah ke Mesir dan tinggallah di sana sampai Aku berfirman kepadamu, karena Herodes akan mencari Anak itu untuk membunuh Dia. (Matius 2:13)

Tuhan memberikan kita tuntunan melalui banyak ayat di Alkitab agar kita tetap tenang menjalani hari-hari yang tak pasti serta tahu akan melangkah kemana, sebab Firman Tuhan pasti menuntun kita. Pada waktu Tuhan berfirman kepada Yusuf untuk pergi ke Mesir, Yusuf taat dan melakukannya.

Kalimat “… tinggalah di sana sampai Aku berfirman” merupakan tuntunan Tuhan akan berlanjut sehingga Yusuf harus siap dengan tuntunan Tuhan berikutnya. Tuhan menuntun kita memang tidak sekaligus, jadi kita harus bersabar menanti tuntunan selanjutnya agar tidak salah melangkah. Mari belajar bersabar.  Jangan melangkah kemana-mana atau mencoba mencari solusi sendiri agar tak mendahului Tuhan, supaya kita tak tersesat dan menyesal.  

Tags: , , , , , , , , , , ,

you're currently offline