Begini Cara Melahirkan Visi Allah dalam Hidup Kita

Begini Cara Melahirkan Visi Allah dalam Hidup Kita

Sekali Tuhan telah menunjukkan tujuan-Nya atas hidup kita dan Dia akan terus menerus memberikan konfirmasi untuk memberitahukan langkah apa yang harus kita lakukan. Jika kita ingin melihat pemenuhan dari apa yang telah difirmankan Tuhan kepada kita, maka kita harus mulai bertindak terhadap visi itu dengan cara-cara sederhana. Berikut ini petunjuk praktis yang dibagikan Suzette Hattingh dalam bukunya yang berjudul Menemukan Rahasia Kehidupan Doa yang Dijawab.

VISI.jpg

  1. Doakan dan tulislah visi tersebut

Bawa visi kita ke hadapan Tuhan dalam doa, penyembahan dan puasa. Doakan terus menerus setiap ayat yang diberikan kepada kita yang berkenaan dengan visi tersebut. Sediakan waktu setiap hari untuk tahap yang paling penting ini. Lalu tuliskan visi itu hingga kita membacanya setiap hari dan menjadi jelas dalam pikiran serta roh kita.

Lalu TUHAN menjawab aku, demikian: “Tuliskanlah penglihatan itu dan ukirkanlah itu pada loh-loh, supaya orang sambil lalu dapat membacanya. (Habakuk 2:2)

  1. Bersabar dalam masa penantian

Jika kita yakin bahwa itu visi yang ditetapkan Allah maka akan ada masa inkubasi. Semua benih tanaman dan proyek akan mengalami masa inkubasi, termasuk visi kita. Masa inkubasi adalah masa yang ada antara saat pertama kali Allah menyatakan visi sampai visi itu dinyatakan.

…nantikanlah itu, sebab itu sungguh-sungguh akan datang dan tidak akan bertangguh. (Habakuk 2:3c)

  1. Hadirkan visi ke dalam kenyataan

Saat kita berdoa, ada yang bisa kita berikan kepada Roh Kudus, yaitu kerja sama. Kita dan Tuhan Yesus dapat berdoa bersama-sama di dalam Roh dan Roh Allah akan mengetahui maksud hati kita. Mulailah menghadirkan visi kita ke dalam kenyataan dan biarkan Roh Allah mengubhanya sesuai dengan yang dikehendaki-Nya.

Demikianlah firman-Ku yang keluar dari mulut-Ku: ia tidak akan kembali kepada-Ku dengan sia-sia, tetapi ia akan melaksanakan apa yang Kukehendaki, dan akan berhasil dalam apa yang Kusuruhkan kepadanya. (Yesaya 55:11)

  1. Jangan mengambil jalan memutar dari rencana Allah

Seiring berlalunya waktu dan semakin meningkatnya ketidaksabaran maka kita seringkali berkompromi dengan masalah yang datang, padahal meskipun visi itu sepertinya terlambat menjadi nyata, jangan cemas karena pada saatnya Allah akan memastikan bahwa visi itu datang sesuai dengan rencana dan tujuan-Nya bagi hidup kita.

Sebab penglihatan itu masih menanti saatnya, tetapi ia bersegera menuju kesudahannya dengan tidak menipu; apabila berlambat-lambat (Habakuk 2:3a)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

you're currently offline