Tips Mengerti Firman Tuhan Saat Membaca Alkitab Agar Alami Kuasa Firman

Tips Mengerti Firman Tuhan Saat Membaca Alkitab Agar Alami Kuasa Firman

Pernahkah kita membaca Kitab Suci atau Alkitab namun tak mengerti Firman Tuhan, bahkan tak mengalami kuasa Firman Tuhan?

Tuhan Yesus mengajarkan suatu cara agar mengalami kuasa Firman Tuhan, sehingga ketika kita sudah membaca Firman Tuhan, kita tidak menjadi biasa-biasa saja, tetapi memiliki kuasa atau otoritas. Saat Tuhan Yesus hidup di dalam dunia ini, Ia mengucapkan segala sesuatu berdasarkan Firman, sebab Ia kerap berkata, “Ada tertulis…”

Kehidupan Tuhan Yesus yang penuh kuasa dan otoritas didasarkan pada perkataan Firman, oleh sebab itu, jika kita ingin memiliki hidup yang berdampak dan penuh kuasa, kita pun juga harus menggemakan kata-kata Firman Tuhan.

Kamu menyelidiki Kitab-kitab Suci, sebab kamu menyangka bahwa oleh-Nya kamu mempunyai hidup yang kekal, tetapi walaupun Kitab-kitab Suci itu memberi kesaksian tentang Aku, namun kamu tidak mau datang kepada-Ku untuk memperoleh hidup itu. (Yohanes 5:39-40)

Tahukah Anda bahwa membaca Firman Tuhan saja masih belum cukup untuk membuat kerohanian kita bertumbuh, sebab dibutuhkan hati yang mau mempraktekkan Firman Tuhan dan mengenal Tuhan lebih dalam. Melalui Firman Tuhan kita dapat mengalami sebuah hidup luar biasa ang sudah Tuhan siapkan bagi kita, jadi mari membaca Alkitab dengan benar.

Saat kita membaca Firman Tuhan, sebaiknya kita menempatkan diri kita dalam konteks Firman Tuhan agar kita lebih mengerti Firman tersebut. Misalnya, ketika Tuhan Yesus sedang berbicara kepada murid-murid-Nya, maka kita dapat menempatkan diri kita sebagai murid-Nya juga, sehingga kita dapat lebih memahami Firman Tuhan.

Dengan menempatkan atau memasukkan diri kita menjadi bagian dalam Firman Tuhan yang kita baca, maka kita seperti terbawa masuk dalam Firman tersebut, sehingga kita bukan saja menjadi pembaca, tetapi seolah-olah menjadi orang yang terlibat dalam Firman Tuhan tersebut. Dari pembacaan Alkitab yang kita lakukan, satu-satunya hal yang Tuhan inginkan adalah agar kita semakin mengenal-Nya lebih dekat.

Tags: , , , , , ,

you're currently offline