Begini Kata Firman Tuhan Untukmu Yang Suka Cari Aman Dengan Ikut-Ikutan

Begini Kata Firman Tuhan Untukmu Yang Suka Cari Aman Dengan Ikut-Ikutan

Salah satu mental Kerajaan Sorga adalah memiliki mental yang tidak suka ikut-ikutan, apalagi mengikuti hal yang salah. Anak-anak Kerajaan Sorga bermental kebenaran sesuai dengan standar Firman Tuhan. sebagai anak-anak Kerajaan Sorga tentu kita hanya perlu mengikuti teladan Tuhan Yesus dan mengikuti kata Firman saja.

Mungkin kita pernah juga menjadi orang yang suka ikut-ikutan karena ingin aman, sehingga kita enggan menjadi minoritas dengan mengikuti kata Firman. Mengikuti suara terbanyak yang sedang melakukan kesalahan akan membuat kita membayar harga yang mahal.

Janganlah engkau turut-turut kebanyakan orang melakukan kejahatan, dan dalam memberikan kesaksian mengenai sesuatu perkara janganlah engkau turut-turut kebanyakan orang membelokkan hukum.” (Keluaran 23:2)

Pada saat Musa sedang ada di gunung Sinai untuk bertemu Tuhan, namun setelah turun dari gunung, Musa mendapati Harun yang ikut menyembah patung lembu emas. Harun sebagai pemimpin mereka, bukannya mencegah malah ikut-ikutan membuat patung lembu emas sehingga Tuhan murka.

Sekitar 3000 umat Israel tewas saat itu padahal sebentar lagi Tuhan akan membawa mereka ke Tanah Kanaan. Harun, sebagai pemimpin saat itu pun main aman dengan mengikuti kemauan bangsa Israel membuat lembu emas.

Demikianlah TUHAN menulahi bangsa itu, karena mereka telah menyuruh membuat anak lembu buatan Harun itu. (Keluaran 32:35)

Saat kita main aman dengan ikut-ikutan suara terbanyak dan menyebabkan Tuhan kecewa, maka Tuhan akan menghukum kita. Mari menjadi anak-anak Kerajaan Sorga yang memiliki mental Kerajaan Sorga.

Tags: , , , , , , , ,

you're currently offline