Pegang Firman Ini Agar Tak Gentar Hadapi Hal Berat Atau Hal Buruk Apapun

Pegang Firman Ini Agar Tak Gentar Hadapi Hal Berat Atau Hal Buruk Apapun

Kadangkala kita harus menerima kenyataan dimana harapan-harapan kita tidak terjadi sesuai keinginan kita. Hal ini tentu akan memberi kita banyak pembelajaran, sebab Tuhan sedang membentuk hati kita. raja Dud pun mengalami hal ini.

Saat harapannya tak sesuai kenyataan, Daud tetap menautkan hatinya pada Tuhan dan segala ketetapan Tuhan, sebab ia telah belajar bagaimana Tuhan menuntunnya memulai kehidupan yang baik selangkah demi selangkah.

Telah kucondongkan hatiku untuk melakukan ketetapan-ketetapan-Mu, untuk selama-lamanya, sampai saat terakhir. (Mazmur 119:112)

Firman Tuhan mengandung prinsip-prinsip rohani yang akan membantu kita memiliki cara pandang yang Tuhan inginkan. Saat kita sedang berada pada situasi yang tidak menyenangkan, Firman Tuhan akan mengingatkan kita untuk mencegah diri dari hal-hal yang berpotensi membaut kita jatuh.

Memegang keputusan untuk terus mengutamakan Firman Tuhan di atas segala nilai-nilai dunia ini, tentu bukan hal yang mudah. Daud berkomitmen untuk mencodongkan hatinya pada ketetapan Tuhan, sebab ia percaya bahwa dengan cara itulah ia akan tetap aman dalam ketidaknyamanan hidupnya.

Orang yang bimbang hati kubenci, tetapi Taurat-Mu kucintai. (Mazmur 119:113)

Kita dapat terus menjalani kehidupan ini dengan memelihara rasa takut akan Tuhan, sehingga kita tidak akan galau dengan kenyataan hidup yang tak sesuai keinginan kita. Dengan memelihara rasa takut akan Tuhan maka kita akan hidup dalam kekudusan Tuhan , serta tak akan gentar dengan kenyataan hidup seberat atau seburuk apapun.

Tags: , , , , , , , , , , ,

you're currently offline