Apakah Diri Kita Memiliki Tanda Nazir Allah? Cek Dulu Di sini!

Apakah Diri Kita Memiliki Tanda Nazir Allah? Cek Dulu Di sini!

Menjadi anak Tuhan merupakan sebuah keistimewaan tersendiri sebab kita bukan anak-anak dunia yang hidup menurut standar dunia, melainkan hidup menurut standar Tuhan yang tinggi dan mulia. Dalam kisah Perjanjian Lama, kita dapat menemukan kisah Simson, pahlawan Israel yang gagah berani yang dipilih Tuhan sebagai nazir Allah dengan standar Tuhan yang tinggi.

Sebab engkau akan mengandung dan melahirkan seorang anak laki-laki; kepalanya takkan kena pisau cukur,sebab sejak dari kandungan ibunya anak itu akan menjadi seorang nazirAllah dan dengan dia akan mulai penyelamatan orang Israel dari tangan orang Filistin.” (Hakim-hakim 13:5)

Dari bahasa Ibrani, nazir berarti memisahkan atau menandakan seseorang yang sepenuhnya dipisahkan atau dikhususkan untuk Tuhan. Menurut tafsiran Alkitab SABDA, kaum nazir dibangkitkan oleh Allah sendiri agar melalui gaya hidupnya mereka dapat menunjukkan standar tertinggi dari kekudusan, kemurnian dan penyerahan kepada Tuhan di tengah-tengah dunia.

Simson memiliki tanda kenaziran tak boleh mencukur rambutnya, hal ini memang unik dan terkesan aneh, namun begitulah tanda dari Tuhan. Dalam hidup kita sebagai umat Tuhan yang dipilih dan dikhususkan bagi Tuhan untuk menjalani gaya hidup Ilahi, kita pun tentu memiliki tanda nazir yang berbeda-beda.

Bagaimana mengetahui apakah kita memiliki tanda nazir kita?

Sebelum ibu Simson melahirkan anaknya, ia terlebih dahulu bertemu malaikat Tuhan yang memberitahunya bahwa anak yang akan dilahirkannya akan menjadi nazir Allah, sehingga Tuhan memberikan pesan khusus kepadanya.

Kemudian perempuan itu datang kepada suaminya dan berkata: “Telah datang kepadaku seorang abdi Allah,yang rupanya sebagai rupa malaikat Allah,amat menakutkan. Tidak kutanyakan dari mana datangnya, dan tidak juga diberitahukannya namanya kepadaku. (Hakim-hakim 13:6)

Kita dapat mengetahui apakah diri kita memiliki tanda nazir dengan membicarakannya kepada Tuhan, sebab hanya Tuhan yang mengetahui detail hidup kita dengan sangat jelas. Ada anak Tuhan yang tanda nazirnya tak boleh berbisnis, tak boleh mengerjakan pekerjaan sekuler dan sebagainya.

Tanda nazir dapat kita ketahui langsung dari Tuhan dan jika kita bimbang, maka Tuhan akan memberikan peneguhan melalui hamba-hamba-Nya agar kita mengerti sehingga dapat mengerjakan panggilan Tuhan yang Ia siapkan sejak kita dijadikan.

Tags: , , , , , , , ,

you're currently offline