Ini Tujuan Pengurapan Tuhan

Ini Tujuan Pengurapan Tuhan

Setiap tindakan yang dilakukan Tuhan bagi umat-Nya selalu memiliki tujuan kekekalan. Itulah sebabnya mengapa Tuhan menyelamatkan kita dan membawa kita dari kehidupan yang penuh dosa menuju kehidupan yang mulia dan penuh kemuliaan Tuhan.

urapan tuhan.jpg

Setelah Tuhan menyelamatkan kita, maka kita memiliki tugas utama untuk mengerjakan kekekalan kepada seluruh bangsa. Untuk tugas ini Tuhan telah memberi kita pengurapan agar kita memiliki otoritas. Inilah tujuan pengurapan yang Tuhan berikan bagi kita yang telah diselamatkan.

  1. Membebaskan yang terikat

………untuk memberitakan pembebasan kepada orang-orang tawanan, dan kepada orang-orang yang terkurung kelepasan dari penjara. ( Yesaya 61:1)

Banyak orang yang masih terikat dengan belenggu dosa dan kutuk, oleh karena itu Tuhan mengurapi kita untuk membebaskan yang terikat kuasa gelap, narkoba, pornogafi, kekerasan dan lainnya. Jadilah pembebas jiwa yang penuh kuasa Allah.

  1. Membawa kabar sukacita

Untuk memberitakan tahun rahmat TUHAN dan hari pembalasan Allah kita, untuk menghibur semua orang berkabung. (Yesaya 61:2)

Iblis selalu mencoba menebarkan ketakutan dan intimidasi, tetapi orang yang telah diurapi Tuhan akan membawa kabar sukacita serta menghibur mereka yang terluka. Jangan sia-siakan pengurapan Tuhan, bergeraklah demi kesejahteraan jiwa-jiwa yang tertekan.

  1. Membawa terobosan

Untuk mengaruniakan kepada mereka perhiasan kepala ganti abu, minyak untuk pesta ganti kain kabung, nyanyian puji-pujian ganti semangat yang pudar, supaya orang menyebutkan mereka “pohon tarbantin kebenaran”, “tanaman TUHAN” untuk memperlihatkan keagungan-Nya. ( Yesaya 61:3)

Kita memang tidak dapat mengubah hati seseorang, tetapi Tuhan yang telah menanamkan kebenaran dalam hidup kita akan mengubahkan segalanya jika kita bekerja dalam kegerakan-Nya. Tuhan mengurapi kita untuk membawa terobosan kepada orang-orang yang lemah tak berdaya untuk membantu membalikkan keadaan mereka.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

you're currently offline