Masih Susah Mengerti Pesan Tuhan Saat Baca Alkitab Sendiri? Ini Kuncinya

Masih Susah Mengerti Pesan Tuhan Saat Baca Alkitab Sendiri? Ini Kuncinya

Seringkali kita mengalami kesulitan saat menangkap pesan Tuhan melalui Firman Tuhan yang kit abaca, apalagi jika kita membaca kitab-kitab Perjanjian Lama, sehingga kita tidak mendapat pesan Tuhan setelah membaca Alkitab.

Rasul Paulus mengajarkan kita untuk terlebih dahulu meminta Roh Kudus membuka selubung-selubung dalam pikiran kita atas nama Tuhan Yesus, sebab nama Tuhan Yesus sangat berkuasa, dan segala kuasa di bumi maupun di sorga akan tunduk dalam nama Tuhan Yesus.

….. sebab sampai pada hari ini selubung itu masih tetap menyelubungi mereka, jika mereka membaca perjanjian lama itu tanpa disingkapkan, karena hanya Kristus saja yang dapat menyingkapkannya. Bahkan sampai pada hari ini, setiap kali mereka membaca kitab Musa, ada selubung yang menutupi hati mereka. Tetapi apabila hati seorang berbalik kepada Tuhan, maka selubung itu diambil dari padanya.  Sebab Tuhan adalah Roh;…. (2 Korintus 3:14-17)

Rasul Paulus mengajarkan jemaat di Korintus, bahwa kita sebagai orang percaya dapat menerima pelayanan Roh Kudus, yakni penyingkapan akan Firman Tuhan. Hal inilah yang harus kita lakukan di akhir zaman, sebab Tuhan akan membuka banyak rahasia-rahasia kehidupan agar kita dapat bertahan dan menjadi pemenang.

Sampai saat ini, Roh Kudus masih sama seperti yang Tuhan Yesus berikan kepada rasul-rasul-Nya yang menanti di kamar loteng. Roh Kudus yang pernah berkuasa kepada murid-murid Tuhan Yesus sehingga mereka memiliki hidup yang berdampak besar juga dapat bekerja di hidup kita jika kita meminta-Nya untuk tinggal di hidup kita.

Saat Roh Kudus tinggal dan aktif dalam hidup kita maka kehidupan kita bukan lagi hidup berdasarkan apa yang kita rasa dan pikirkan, melainkan atas kehendak Roh, sehingga kita memiliki kehidupan yang digerakkan oleh Roh Kudus untuk tujuan Ilahi.

…. Dan karena kemuliaan itu datangnya dari Tuhan yang adalah Roh, maka kita diubah menjadi serupa dengan gambar-Nya, dalam kemuliaan yang semakin besar. (2 Korintu 3:18)

Pada waktu kita dipenuhi Roh Kudus, kita bukan saja mengerti Firman Tuhan dan melakukannya, namun kita juga akan menjadi serupa dengan Tuhan Yesus dan mendapatkan kemuliaan-Nya yang besar.

Tags: , , , , , , , ,

you're currently offline