3 Mental Rohani yang Harus Kita MIliki Agar Menjadi Kuat

3 Mental Rohani yang Harus Kita MIliki Agar Menjadi Kuat

Setiap proses Tuhan memang tidak pernah mudah, oleh sebab itu kita harus memiliki mental yang kuat. Firman Tuhan mengajarkan kita agar memiliki 3 mental yang diwakili oleh 3 profesi yang digambarkan Tuhan sebagai suatu hal yang penting. Mari belajar memilikinya.

  • Mental prajurit rohani

Ikutlah menderita sebagai seorang prajurit yang baik dari Kristus Yesus. (2 Timotius 2:3)

Alkitab mengajarkan kita untuk menjadi prajurit rohani, yakni dengan berani membayar harga. Kita harus rela mengerjakan perintah Tuhan sebagai Komandan kita demi mencapai kehidupan yang Tuhan Yesus janjikan.

  • Mental olahragawan rohani

Seorang olahragawan hanya dapat memperoleh mahkota sebagai juara, apabila ia bertanding menurut peraturan-peraturan olahraga. (2 Timotius 2:5)

Dengan memiliki mental seorang olahragawan maka kita harus berfokus untuk menang dan menggenapi rencana Tuhan. Sebagai seorang atlet rohani kita harus melatih diri sampai mendapatkan mahkota kehidupan.

  • Mental petani rohani

Seorang petani yang bekerja keras haruslah yang pertama menikmati hasil usahanya. (2 Timotius 2:6)

Dengan memiliki mental seorang petani rohani maka kita akan belajar untuk menabur benih, sebab benih yang kita tabor akan kita tuai. Jadi, jika kita sudah menabur maka bersiaplah menerima janji Tuhan.

Tags: , , , , , , , ,

you're currently offline