Ketentaraman Ini Akan Kita Dapatkan Jika Memperhatikan Waktu Tuhan

Ketentaraman Ini Akan Kita Dapatkan Jika Memperhatikan Waktu Tuhan

Bila kita senantiasa hidup dengan memperhatikan waktu Tuhan, maka kehidupan kita tentram dan penuh damai sejahtera. Ketika memperhatikan waktu Tuhan, maka kita menjadi tahu kapan waktunya menabur, menuai dan sebagainya.

Jikalau kamu hidup menurut ketetapan-Ku dan tetap berpegang pada perintah-Ku serta melakukannya, maka Aku akan memberi kamu hujanpada masanya, sehingga tanah itu memberi hasilnya dan pohon-pohonan di ladangmu akan memberi buahnya. (Imamat 26:3-4)

Alkitab mengatakan bahwa hujan ada masanya, hal ini menujukkan bahwa musim hujan tidak turun setiap waktu, oleh sebab itu pada hujan turun pastikan kita sudah menabur. Saat hari tidak hujan, kita harus tahu bahwa saat itu adalah saat menabur benih, sehingga kita tidak akan menderita kekurangan di masa hujan.

Firman Tuhan akan memberikan kita hikmat ketika memperhatikan waktu Tuhan, sehingga kita akan tahu kapan waktu yang tepat untuk berinvestasi, melakukan bisnis, memulai pekerjaan baru, mengambil keputusan menikah, menempuh pendidikan di daerah mana dan sebagainya.

Dengan memperhatikan waktu Tuhan, kita pun menjadi tahu kapan saatnya memberi pertolongan kepada orang lain, kapan saatnya membantu keuangan keluarga atau kerabat dan memberi hal-hal lain kepada orang yang benar-benar membutuhkan, sehingga bantuan kita tapat sasaran dan sesuai.

Berkat Tuhan tidak turun atau datang langsung secara tibat-tiba, karena biasanya memerlukan waktu dan proses untuk memperolehnya, jadi jika kita telah hidup dengan berpegang pada ketetapan dan perintah Tuhan akan menuai berkat Tuhan tersebut sesuai ketetapan Tuhan.  

Kita akan menikmati kehidupan tentram dan penuh damai sejahtera jika kehidupan kita memperhatikan waktu Tuhan, meskipun dunia sedang bergoncang namun kita tetap aman sebab kita akan menikmati buah kehidupan dari Tuhan.

…… karena apabila sudah datang waktunya, kita akan menuai, jika kita tidak menjadi lemah. (Galatia 6:9)

Tags: , , , , , , ,

you're currently offline