Tujuan Hidup Orang Percaya yang Harus Kita Ingat

Tujuan Hidup Orang Percaya yang Harus Kita Ingat

Tuhan menciptakan kita dengan tujuan mulia yang harus kita lakukan dalam hidup ini, namun Tuhan juga memberi kebebasan kepada kita untuk memilih apakah kita ingin mengikuti tujuan yang Ia tetapkan atau mengikuti tujuan hidup diri kita sendiri. Selalu ada resiko dari dua pilihan tersebut, tetapi kita harus tetap memilih.

Jika kita memilih melakukan tujuan hidup yang Tuhan tetapkan, maka kita akan menjalani hidup ini dalam koridor Tuhan, meskipun tetap akan mengalami kesusahan, tetapi pasti Tuhan terus menuntun. Jika kita memilih jalan hidup kita, maka kita akan berjalan terus dengan keinginan kita dan mungkin berakhir dengan kekecewaan.

Tujuan hidup menjadi penting karena akan menentukan siapa diri seseorang kelak. Karena itu, setiap manusia harus memiliki memiliki tujuan hidup yang dapat mengarahkan langkah hidupnya. Betapa pentingnya memiliki tujuan hidup yang sesuai kehendak Tuhan, agar kita menjadi orang yang berkenan bagi Tuhan.

  • Bekerja bagi Tuhan

Hatiku tertuju kepada para panglima Israel, kepada mereka yang menawarkan dirinya dengan sukarela di antara bangsa itu. Pujilah TUHAN! (Hakim-hakim 5:9)

Tuhan menyukai orang-orang yang rela hati bekerja bagi-Nya, bukan karena motivasi berkat dan hal-hal yang menguntungkan pribadi, namun karena mengasihi Tuhan. Dengan melakukan semua bagi Tuhan secara sukarela maka kita akan memiliki kualitas hidup yang terarah dan tak akan membuang-buang waktu hidup kita. Bekerja bagi Tuhan dapat dilakukan di semua bidang, sesuai dengan talenta kita.

  • Mengejar kasih dan karunia

Kejarlah kasihitu dan usahakanlah dirimu memperoleh karunia-karunia Roh….(1 Korintus 14:1)

Penting bagi kita untuk mengejar kasih dan karunia Tuhan, karena hal-hal yang rohani akan membangun hidup kita dan menjadi dasar hidup kita. Kasih dan karunia Tuhan yang ada dalam diri kita akan membantu memaksimalkan hidup kita.

  • Menggenapi rencana Tuhan

……. segala sesuatu diciptakan oleh Dia dan untuk Dia. (Kolose 1:16)

Jika kita menyadari bahwa hidup kita bukan tentang kita lagi, maka semua akan berpusat pada Tuhan, sebagai Pencipta hidup kita. Tuhan menciptakan kita untuk mengenapi rencana Tuhan yang sudah Ia buat sebelum kita ada di dunia ini, jadi ketika kita menggenapinya maka Tuhan akan berkenan kepada kita.

Tags: , , , , , , , , ,

you're currently offline