Fokus Hidup yang Tepat Datangkan Dobel Berkat

Fokus Hidup yang Tepat Datangkan Dobel Berkat

Tidak tahu apa yang harus kita lakukan dalam hidup ini? Jangan kuatir karena Firman Tuhan pasti akan menuntun kita untuk memiliki fokus hidup yang tepat. Ketika kita dengan sungguh-sungguh menginginkan Tuhan membawa kita pada tujuan hidup yang benar, maka kita harus berpegang pada segala ajaran Tuhan.

Sebab jika kamu sungguh-sungguh berpegang pada perintah yang kusampaikan kepadamu untuk dilakukan, dengan mengasihi TUHAN, Allahmu, dengan hidup menurut segala jalan yang ditunjukkan-Nya dan dengan berpaut pada-Nya, maka TUHAN akan menghalau segala bangsa ini dari hadapanmu, sehingga kamu menduduki daerah bangsa-bangsa yang lebih besar dan lebih kuat dari padamu. (Ulangan 11:22-23)

Jika pergumulan hidup kita terlalu berat seperti sehingga membuat kita sulit untuk menjalani hidup dengan fokus yang tepat, maka kita perlu mengubah dulu fokus hidup kita. Firman Tuhan mengajarkan kita untuk lebih dulu fokus pada Tuhan dengan sungguh-sungguh melakukan Firman Tuhan dan mengasih Tuhan sungguh-sungguh.

Janji Tuhan kepada umat Israel akan menghalau bangsa-bangsa dari hadapan mereka. Bangsa-bangsa bagi bangsa Israel merupakan rintangan besar untuk mengalami kehidupan bahagia, karena bangsa-bangsa merupakan musuh yang harus ditaklukan. Namun, dengan berpegang pada Tuhan, maka bangsa-bangsa itu tak perlu ditaklukan, karena Tuhan sudah berperang atas Israel.

Saat fokus hidup kita mengarah pada Tuhan, maka Tuhan juga yang akan menghalau ‘bangsa-bangsa” dari hadapan kita. “Bangsa-bangsa” apa yang ingin Tuhan halau dari hidup kita? Sakit penyakit, pasangan hidup, masalah keuangan atau lainnya? Tuhan dapat menghalau segalanya, asal kita memiliki fokus hidup pada Tuhan lebih dulu.

Setiap tempat yang diinjak oleh telapak kakimu, kamulah yang akan memilikinya: (Ulangan 11:24)

Fokus hidup yang tepat kepada Tuhan akan membuat kita mendapatkan dobel berkat, dimana kita dapat menaklukan pergumulan hidup serta mendapatkan berkat-berkat dari tempat-tempat usaha yang kita geluti atau tekuni. Jadi, pastikan dulu bahwa fokus hidup kita sudah tepat mengarah kepada Tuhan.

Tags: , , , , , , , ,

you're currently offline