Harga Barang-barang Makin Meroket? Tenang, Yesus Jamin Hidup Kita Aman

Harga Barang-barang Makin Meroket? Tenang, Yesus Jamin Hidup Kita Aman

Pusing menghadapi harga barang-barang yang semakin hari semakin naik? Saat ini Indonesia memang mengalami inflasi sehingga mempengaruhi lonjakan harga barang-barang, bahkan harga kebutuhan pokok. Selain inflasi, cuaca yang semakin tidak menentu pun turut berdampak pada kenaikan harga barang-barang kebutuhan kita.

Walaupun harga barang-barang mengalami kenaikan, namun tak perlu kuatir karena Tuhan pasti memelihara kita, sebab Ia yang menjamin hidup kita pasti akan memberikan yang terbaik agar kita dapat hidup dengan layak, seperti layaknya seorang orang tua yang mengasuh anaknya, bahkan Tuhan lebih dari itu.

“Karena itu Aku berkata kepadamu: Janganlah kuatir akan hidupmu, akan apa yang hendak kamu makan atau minum, dan janganlah kuatir pula akan tubuhmu, akan apa yang hendak kamu pakai. Bukankah hidup itu lebih penting dari pada makanan dan tubuh itu lebih penting dari pada pakaian? (Matius 6:25)

Janji pemeliharaan Tuhan ini memang sangat menguatkan kita, agar kita tak perlu takut menghadapi kebutuhan hidup, namun bukan lantas setelah itu kita dapat hidup sesuai keinginan kita dan tidak menggunakan uang atau harta dengan penuh hikmat. Saat kita hidup dalam jaminan Tuhan, tentu kita pun harus memiliki hikmat dalam mengelola segalanya, termasuk uang.

Gunakan uang kita hanya untuk membeli hal-hal yang kita butuhkan, misalnya kebutuhan makan, minum, membayar listrik dan tagihan lain yang penting. Mulailah berhemat dari hal-hal kecil yang dapat kita lakukan, misalnya mandi dengan sabun mandi batangan, memasak makanan sendiri, membawa bekal sekolah atau kerja, membuat kopi sendiri daripada membeli di kedai kopi, dan sebagainya.

Cara hidup hemat dan penuh hikmat tentu juga diajarkan oleh Firman Tuhan agar kita dapat menjadi pengelola keuangan yang benar dan dapat mempertanggungjawabkan keuangan kita kepada Tuhan dengan baik, sehingga kita tidak menyesal di kemudian hari.

….. dan cukupkanlah dirimu dengan apa yang ada padamu. (Ibrani 13:5)

Hidup sederhana akan membantu kita menjalani Firman Tuhan dengan cara mencukupkan diri, serta menabung uang kita demi masa depan, namun tak lupa memberikan persepuluhan dan berbagi kepada yang membutuhkan. Ketika kita menjalani Firman Tuhan dengan benar, dan memercayai janji Tuhan, maka hidup kita akan aman meskipun kondisi keuangan sedang mengalami krisis global.

Tags: , , , , , , , ,

you're currently offline