Masih Sering Bertanya “Mengapa Tuhan Izinkan Ini Terjadi?” Cek Firman Tuhan Ini!

Masih Sering Bertanya “Mengapa Tuhan Izinkan Ini Terjadi?” Cek Firman Tuhan Ini!

Jika sebagai anak Tuhan kita masih suka mempertanyakan suatu tragedi atau peristiwa yang tidak kita inginkan, mengapa Tuhan mengizinkannya, maka kita harus semakin rela dan belajar taat kepada Tuhan. saat Tuhan mengizinkan kita mengalami suatu hal, kita perlu mengerti bahwa kehendak Tuhan akan menjadi yang terbaik pada waktu Tuhan.

Alkitab mengajarkan kita mengenai ganjaran atau didikan Tuhan yang akan membawa sukacita pada kita pada ujungnya. Tuhan tentu sudah menyiapkan segala yang kita butuhkan, baik secara fisik maupun mental, jadi kita hanya harus melewatinya dengan taat.

Memang tiap-tiap ganjaran pada waktu ia diberikan tidak mendatangkan sukacita, tetapi dukacita. Tetapi kemudian ia menghasilkan buah kebenaran yang memberikan damai kepada mereka yang dilatih olehnya. (Ibrani 12:11)

Dalam bahasa Yunani, ganjaran ditulis dengan kata Paideia yang berarti semua bentuk latihan atau edukasi untuk anak yang berhubungan tahap kembang pikiran dan moralitas untuk tujuan mendidik. Hanya orang yang dikasihi Tuhan yang akan dididik Tuhan, sebab didikan Tuhan akan membuat kita memiliki karakter Kristus jika kita rela dan taat akan ganjaran Tuhan.

Setiap ganjaran atau didikan Tuhan memang terasa tidak nyaman dan tidak kadang tidak menyenangkan, oleh sebab itu terimalah dan belajar bersyukur karena kita percaya bahwa didikan Tuhan akan mendatangkan kebaikan. Rohani kita akan terus kerdil atau akan terus menjadi bayi rohani jika kita tidak menerima ganjaran Tuhan.

Sesungguhnya, berbahagialah manusia yang ditegur Allah; sebab itu janganlah engkau menolak didikan Yang Mahakuasa. (Ayub 5:17)

Tags: , , , , , , , , , , , ,

you're currently offline