Bersyukur Bisa Datangkan Mujizat, Ini Tanda Kita Orang yang Mudah Bersyukur!

Bersyukur Bisa Datangkan Mujizat, Ini Tanda Kita Orang yang Mudah Bersyukur!

Banyak berkat yang akan kita dapat dari mengucap syukur. Firman Tuhan mengatakan banyak hal mengenai pengucapan syukur yang mendatangkan berkat, sukacita dan mujizat. Namun, apakah kita benar-benar pribadi yang suka mengucap syukur dengan tulus kepada Tuhan atau mengucap syukur hanya karena sudah diberkati. Mari cek karakter kita melalui beberapa hal ini.

  • Setia pada hal kecil

“Barangsiapa setia dalam perkara-perkara kecil, ia setia juga dalam perkara-perkara besar.Dan barangsiapa tidak benar dalam perkara-perkara kecil, ia tidak benar juga dalam perkara-perkara besar”. (Lukas 16:10)

Orang yang suka bersyukur tidak akan meremehkan hal kecil, karena mereka tahu bahwa membangun hal besar dimulai dari perkara kecil.

  • Punya hati yang ikhlas

Aku tahu, ya Allahku, bahwa Engkau adalah penguji hatidan berkenan kepada keikhlasan…(1 Tawarikh 29:17)

Mereka yang suka bersyukur pasti akan menjalani hidup dengan tenang karena memiliki hati yang ikhlas untuk menerima apapun yang Tuhan beri, baik dalam keadaan suka atau duka.

  • Tidak peduli perkaataan orang lain

Dan kata-Nya: “Siapa mempunyai telinga untuk mendengar, hendaklah ia mendengar!” (Markus 4:9)

Setiap orang memiliki jalannya sendiri, jadi jangan pernah hiraukan perkataan orang lain yang tidak sesuai Firman Tuhan. Fokuskan hidup kepada Tuhan dan jangan ikut campur dengan kehidupan orang lain, kecuali jika ada yang meminta nasehat kita.

  • Tidak takut gagal

“Aku tahu, bahwa Engkau sanggup melakukan segala sesuatu, dan tidak ada rencana-Mu yang gagal. (Ayub 42:2)

Jika semua perencanaan hidup kita dihadapkan ke Tuhan, maka jangan takut gagal. Jika gagal pun, Tuhan pasti akan segera membawa kita ke perkara yang lebih besar.

  • Berani keluar dari kenyamanan

Engkau akan merasa aman, sebab ada harapan, dan sesudah memeriksa kiri kanan, engkau akan pergi tidur dengan tenteram. (Ayub 11:18)

Tidak ada yang menakutkan bagi orang yang percaya penuh kepada Tuhan, sebab Ia tahu betapa dahsyatnya Allah, sehingga hal-hal baru bukanlah akan menjadi petualangan seru bersama Tuhan.

Tags: , , , , , , , ,

you're currently offline