Dengarkan Suara Roh Kudus Agar Terhindar Dari Bencana

Dengarkan Suara Roh Kudus Agar Terhindar Dari Bencana

Roh Kudus yang tinggal dalam kita dapat menolong kita agar terhindar dari bencana dan bahaya-bahaya baik fisik maupun rohani. Jika kita senantiasa berkomunikasi dengan Roh Kudus, maka kita akan terbiasa mendengar suara-Nya yang lembut dan menyejukkan.

Melatih pendengaran telinga kita untuk mendengar suara Roh Kudus memang tidak mudah, karena dibutuhkan kepekaan tersendiri. Namun, ketika kita memiliki kerinduan untuk dapat mendengar suara Roh Kudus, maka Roh Kudus dapat dengan mudah berbicara dengan kita, asal kita mau menjalin hubungan dengan-Nya.

Roh Kudus merupakan Pribadi yang lembut, jadi ketika kita ingin mendengar-Nya maka kita harus mengundang-Nya dan memiliki hati yang siap mendengar. Menjauhkan diri dari kebisingan dan hiruk pikuk orang-orang dapat membantu untuk mulai belajar mendengar suara Roh Kudus. Jika kita sudah memiliki hubungan dengan Roh Kudus, kita dapat mulai mendengar-Nya.

Pada waktu itu datanglah beberapa nabi dari Yerusalem ke Antiokhia. Seorang dari mereka yang bernama Agabus bangkit dan oleh kuasa Roh ia mengatakan, bahwa seluruh dunia akan ditimpa bahaya kelaparan yang besar. Hal itu terjadi juga pada zaman Klaudius. Lalu murid-muridmemutuskan untuk mengumpulkan suatu sumbangan, sesuai dengan kemampuan mereka masing-masing dan mengirimkannya kepada saudara-saudara yang diam di Yudea. (Kisah Para Rasul 11:27-29)

Roh Kudus dapat menolong kita terhindar dari bencana yang akan datang, karena Roh Kudus dapat memberikan hikmat dan pengertian untuk masa yang akan datang, seperti yang dialami oleh Agabus yang mendengar suara Roh Kudus, bahwa akan ada bencana kelaparan besar, sehingga umat Tuhan mengumpulkan sumbangan untuk orang-orang di Yudea.

Kerunia Roh Kudus yang kita miliki dari hubungan kita dengan Roh Kudus dapat membantu kita dalam menjalani kehidupan kita untuk menggenapi panggilan yang Tuhan berikan. Karunia Roh Kudus juga dapat membantu orang-orang di sekitar kita, oleh sebab itu kita harus mau berbagi dengan orang-orang yang membutuhkan pertolongan.

Tags: , , , , , , , , , , , ,

you're currently offline