Sudah Jadi Pria Hebat Dalam Tuhan? Begini Kualitasnya

Sudah Jadi Pria Hebat Dalam Tuhan? Begini Kualitasnya

Menjadi seorang pria tidak mudah, sebab seorang dituntut untuk memiliki karakter yang teguh dan integritas yang tinggi karena mengemban tugas sebagai pemimpin. Meski demikian berat beban tersebut, tak perlu kuatir sebab Tuhan pasti memberikan penolong yang terbaik bagi semua pria-pria sehingga dapat menjadi pria yang hebat dalam Tuhan karena berkualitas Ilahi.

  • Takut Tuhan

Sesungguhnya demikianlah akan diberkati orang laki-laki yang takut akan TUHAN. (Mazmur 128:4)

Takut akan Tuhan menjadi hal utama dan penting bagi seorang pria agar dapat menuntun keluarga dan menjadi teladan.

  • Bertanggung jawab

Sebab tiap-tiap orang akan memikul tanggungannya sendiri. (Galatia 6:5)

Seorang pria harus menyadari dan mengerjakan tanggung jawabnya dengan hati yang tulus dan sukacita, bukan dengan berat hati.

  • Pekerja keras

TUHAN Allah mengambil manusia itu dan menempatkannya dalam taman Eden untuk mengusahakan dan memelihara taman itu. (Kejadian 2:15)

Sudah tahu ‘kan, kalau sejak awal Tuhan menetapkan Adam untuk bekerja keras? Jadi, jadilah pria yang tekun dan pekerja keras demi masa depan.

  • Suci pikiran

Tetapi Aku berkata kepadamu: Setiap orang yang memandang perempuan serta menginginkannya, sudah berzinah dengan dia di dalam hatinya. (Matius 5:28)

Tak ada manusia yang dapat mengetahui pikiran manusia lainnya, namun seorang pria yang suci pikirannya akan dikenan Tuhan. Mematuhi standar Yesus ini akan membuat pria menjadi beruntung.

  • Integritas

Berjaga-jagalah! Berdirilah dengan teguh dalam iman! Bersikaplah sebagai laki-laki! Dan tetap kuat! (1 Korintus 16:13)

Seorang pria dikenal melalui integritasnya, yakni bertindak seperti yang dikatakannya dan tetap mematuhi Firman Tuhan tanpa kompromi.

  • Berhikmat

“Hai para pria, kepadamulah aku berseru ….. tuntutlah kecerdasan, hai orang bebal, mengertilah dalam hatimu. (Amsal 8:4-5)

Pria yang suka belajar pasti akan memiliki hikmat, jadi pelajari terus Firman Tuhan agar tidak salah memilih dan melangkah.

Tags: , , , , , , , , , , ,

you're currently offline