Sedang Meniti Karir? Pahami Dulu Kesuksesan dari Cara Pandang Tuhan

Sedang Meniti Karir? Pahami Dulu Kesuksesan dari Cara Pandang Tuhan

Tuhan tidak menolak keinginan kita untuk menjadi orang yang sukses, sebab Ia juga menginginkan kita menjadi umat yang sukses dan berhasil agar tidak mempermalukan Tuhan serta dapat menjadi berkat. Tetapi, saat kita sedang membangun impian atau meniti karir menuju kesuksesan, yuk, pahami dulu makna kesuksesan dari cara pandang Tuhan.

Keberhasilan atau ukuran materi tidak dapat menjadi takaran kerohanian seseorang atau perkenanan Tuhan, sebab di mata Tuhan, materi atau keberhasilan bukanlah hal utama. Namun, keberhasilan atau kesuksesan memang dapat menjadi buah dari perkenan Tuhan, sebab jika Tuhan ada dalam kehidupan kita maka penyertaan-Nya menjadi nyata.

  • Sukses adalah bergantung pada Tuhan

Diberkatilah orang yang mengandalkan TUHAN, yang menaruh harapannya pada TUHAN! (Yeremia 17:7)

Kita dapat sukses hanya dengan memiliki modal bergantung pada Tuhan, sebab Tuhan menyukai orang-orang yang berharap pada-Nya dan tidak akan pernah mengecewakan.

  • Sukses adalah berani melangkah

Sekalipun aku berjalan dalam lembah kekelaman, aku tidak takut bahaya, sebab Engkau besertaku. (Mazmur 23:4)

Jika kita sudah tahu kehendak Tuhan maka kita harus berani melangkah, jangan sampai menyesal jika janji Tuhan tidak terjadi, sebab kita tak berani melangkah. Kesuksesan dapat kita raih jika kita berani melangkah dengan iman dalam tuntunan Tuhan.

  • Sukses adalah komitmen kepada Tuhan

Tidak ada kasih yang lebih besar dari pada kasih seorang yang memberikan nyawanya untuk sahabat-sahabatnya. (Yohanes 15:13)

Bagi Tuhan kesuksesan adalah ketika kita rela mengorbankan segalanya bagi Tuhan, baik itu berupa materi, nama baik, uang dan segala yang kita miliki. Komitmen kita untuk menyerahkan segalanya kepada Tuhan akan diperhitungkan Tuhan.

Tags: , , , , , , , , , ,

you're currently offline