Ini Kerugian Jika Kita Malas Membaca Alkitab

Ini Kerugian Jika Kita Malas Membaca Alkitab

Kita pasti tahu ‘kan kalua Firman Tuhan sangat berkuasa dan sanggup mengubahkan hidup kita. Jika kita masih malas atau jarang membaca Alkitab, maka kita sendiri yang akan mengalami kerugian besar, sebab dengan rajin membaca Alkitab maka Tuhan dapat membawa kita ke level yang lebih tinggi, mengalami hidup berkelimpahan.

Pastikan kita selalu rajin membaca Alkitab setiap hari, agar tidak mengalami kerugian-kerugian ini.

  • Hidup penuh kekuatiran

Damai sejahtera Kutinggalkan bagimu. Damai sejahtera-Ku Kuberikan kepadamu, dan apa yang Kuberikan tidak seperti yang diberikan oleh dunia kepadamu. Janganlah gelisah  dan gentar hatimu. (Yohanes 14:27)

Kalua kita malas membaca Alkitab, maka kita tidak memiliki iman yang kuat, sehingga hidup kita mudah kuatir, padahal Tuhan Yesus sudah memberikan damai sejahtera agar kita dapat hidup bahagia dan selalu tidak kuatir.

  • Tidak mengalami penggenapan janji Tuhan

Carilah yang baik dan jangan yang jahat, supaya kamu hidup; dengan demikian TUHAN, Allah semesta alam, akan menyertai kamu, seperti yang kamu katakan. (Amsal 5:14)

Jika kita tidak mengenal Tuhan dengan sungguh-sungguh melalui Firman Tuhan maka kita tidak akan mengerti rencana Tuhan, padahal dengan mengenal Tuhan maka kita dapat menemukan tujuan hidup kita dan mengalami pengenapan janji Tuhan, seperti apa yang kita rindukan.

  • Tidak dapat membedakan yang baik dan salah

…. tetapi berubahlah oleh pembaharuan budimu, sehingga kamu dapat membedakan manakah kehendak Allah: apa yang baik, yang berkenan kepada Allah dan yang sempurna. (Roma 12:2)

Firman Tuhan berisi arahan dari Tuhan, jadi jika kita malas membacanya maka kita tidak tahu kehendak Tuhan serta tidak dapat membedakan yang baik dan salah sehingga tidak mengalami penyesalan hidup.

  • Tidak bisa menjadi teladan

Sebab Aku telah memberikan suatu teladan kepada kamu, supaya kamu juga berbuat sama seperti yang telah Kuperbuat kepadamu. (Yohanes 13:15)

Semua orang ingin memiliki followers atau diteladani, namun menjadi teladan yang baik hanya dapat terjadi jika kita selalu membaca Alkitab, sebab di dalam Firman Tuhan kita dapat meneladani Tuhan Yesus serta semua tokoh iman agar dalam menjalani hidup ini.

Tags: , , , , , , ,

you're currently offline