Sedang Merencanakan Sesuatu? Alkitab Ingatkan Hal Ini

Sedang Merencanakan Sesuatu? Alkitab Ingatkan Hal Ini

Merencanakan suatu hal mengenai apa yang akan kita lakukan tentu sangat penting, misalnya saja jika akan berbisnis, melanjutkan pendidikan, berinvestasi, menikah dan berbagai hal lainnya. Melakukan perencanaan akan membantu kita memberi kemudahan di masa yang akan datang, sebab kita telah terlebih dahulu memikirkannya.

Satu hal yang tak boleh dilupakan dalam setiap perencanaan adalah melibatkan Tuhan. Ketika kita melibatkan Tuhan maka Tuhan akan menemukan pertolongan Tuhan di waktu yang tepat. Jangan pernah melupakan Tuhan dalam perencanaan, sebab kita tidak tahu apa yang akan terjadi di kemudian hari.

Jadi sekarang, hai kamu yang berkata: “Hari ini atau besok kami berangkat ke kota anu, dan di sana kami akan tinggal setahun dan berdagang serta mendapat untung ” (Yakobus 4:13)

Tanpa melibatkan Tuhan dalam perencanaan kita maka kita telah menjadi manusia yang sombong, sebab merencanakan sesuatu tanpa melibatkan Tuhan merupakan sikap hati yang tidak mengandalkan Tuhan, padahal kita tak bisa berbuat apa-apa tanpa Tuhan.

Tuhan memegang kendali atas hidup kita, hal ini seharusnya menjadikan kita rendah hati dan bergantung pada Tuhan. dalam membuat rencana, pengakuan iman kita akan berpengaruh, oleh sebab itu letakkan iman kita kepada Tuhan dan bukan pada diri kita sendiri.

Berdoalah sebelum membuat perencanaan, ketika membuat perencanaan, dan setelah melakukan perencanaan. Hal ini sangat penting untuk membantu kita menemukan apakah perencanaan kita berasal dari Tuhan atau keinginan kita sendiri, sebab jika kita melakukan perencanaan berdasar keinginan hati sendiri akan berujung pada kesia-siaan dan kehampaan.

Sebenarnya kamu harus berkata: “Jika Tuhan menghendakinya ,kami akan hidup dan berbuat ini dan itu.” (Yakobus 4:15)

Jadi, pastikan bahwa setiap rencana kita sesuai dengan kehendak Tuhan dan memuliakan nama-Nya. Ambil waktu untuk berdoa dan mencari wajah Tuhan serta mintalah dukungan dari saudara seiman agar perencanaan kita mendapat peneguhan dari Tuhan.

you're currently offline