Masih Rajin Saat Teduh ‘kan? Yuk, Tingkatkan. Ini Manfaatnya

Masih Rajin Saat Teduh ‘kan? Yuk, Tingkatkan. Ini Manfaatnya

Jika setiap hari kita jalani dengan memberikan waktu bagi Tuhan atau melakukan saat teduh secara pribadi, maka kita bukan saja akan memiliki hati yang mengenal Tuhan saja, melainkan kita akan mendapatkan banyak manfaatnya, mulai dari sisi kesehatan, psikologi, mental dan sebagainya.

Firman Tuhan yang kita baca setiap hari akan memberikan kita kekuatan, tuntunan hidup, jalan keluar, damai sejahtera, kebebasan, kehidupan kekal, kesehatan yang baik dan juga kita dapat serupa dengan Tuhan Yesus. Firman Tuhan akan selalu menghdupkan kita, walau mungkin dalam kehidupan kita mengalami banyak tekanan dan masalah.

Rohlah yang menghidupkan; daging tidak menghasilkan apa-apa: segala perkataan yang Aku katakan kepadamu adalah roh dan kehidupan. (Yohanes 6:63)

Dalam setiap pujian dan penyembahan yang kita naikkan ke hadapan Tuhan juga akan memberi banyak manfaat bagi kita untuk kehidupan kita. Pujian dan penyembahan dapat menenangkan jiwa kita saat menghadapi masalah, membawa sukacita, meneguhkan iman kita dan membuat pikiran kita fokus kepada Tuhan bukan kepada beban hidup yang sedang kita jalani.

Pujian dan penyembahan yang kita naikkan juga akan membuat kita selalu mengingat kembali janji Allah yang menghidupkan, sebab dengan mengingat terus janji Allah maka kita akan terus dapat bertahan dalam menjalani hidup ini. Janji Tuhan merupakan perisai dan kekuatan kita, sebab janji-Nya selalu ya dan amin.

Adapun Allah, jalan-Nya sempurna; janji Tuhan adalah murni; Dia menjadi perisai bagi semua orang yang berlindung pada-Nya. (Mazmur 18:31)

Dalam doa yang kita panjatkan pada Tuhan di momen saat teduh kita akan membuat hati Tuhan tersentuh, sebab Ia sangat menghargai hal yang kita serahkan bagi-Nya, seperti waktu, pujian, ucapan syukur, penyembahan, pikiran dan perasaan. Tuhan akan sangat senang jika dalam doa-doa saat teduh kita tidak hanya berisi permohonan untuk diri kita sendiri, tetapi kita juga mendoakan bangsa dan juga orang lain.

Saat teduh yang kita lakukan setiap hari akan membentuk kita menjadi pribadi yang peduli pada Tuhan dan sesama, sebab dalam saat teduh Tuhan Roh Kudus akan mengingatkan kita untuk mendoakan hal-hal yang perlu didoakan sehingga kita dapat menjadi perantara bagi orang lain dan menjadi perpanjangan kasih Tuhan. Jika Anda belum pernah bersaat teduh, mulailah sekarang dan jika Anda sudah rajin saat teduh, tingkatkanlah.

Tags: , , , , , , , , ,

you're currently offline