Ini yang Terjadi Ketika Kita Gemar Berdoa

Ini yang Terjadi Ketika Kita Gemar Berdoa

Berdoa merupakan gaya hidup kita sebagai orang percaya, karena berdoa bukan saja sekadar ritual atau kegiatan rohani, melainkan menjadi sarana komunikasi kita dengan Tuhan, sebab dengan doa kita dapat mengenal Tuhan lebih dalam dan mengerti kehendak-Nya.

Orang yang gemar berdoa akan dibuka mata rohaninya oleh Tuhan untuk melihat dan menemukan apa yang tidak mungkin ditemukan oleh kekuatan kita sebagai manusia biasa. Doa merupakan tindakan menggerakkan tangan Tuhan untuk mengerjakan mujizat. Benteng-benteng iblis akan dihancurkan lewat doa-doa yang dinaikkan orang percaya.

“Berserulah kepada-Ku pada waktu kesesakan,Aku akan meluputkan engkau,dan engkau akan memuliakan Aku” (Mazmur 50:15)

Banyak orang Kristen yang berdoa, biasanya hanya untuk meminta-minta kepada Tuhan, meminta berkat, meminta kesembuhan, meminta pasangan hidup, meminta pekerjaan atau karir dan meminta semua kebutuhan jasmani lainnya. Padahal, jauh dari semua hal yang kita minta, Tuhan menginginkan kita meminta hal-hal kekal.

Pada orang yang gemar berdoa, masalah hidup tidak akan dapat menjatuhkannya, karena imannya teguh di dalam Tuhan. Oleh sebab itu, orang yang senang berdoa tidak akan kuatir atau takut akan masalah-masalah kehidupan, sebab hatinya tahu kepada siapa harus percaya, sehingga akan baik-baik saja dalam menjalani hidup ini.

Yang hatinya teguh Kaujagai dengan damai sejahtera, sebab kepada-Mulah ia percaya. Percayalah kepada TUHAN selama-lamanya, sebab TUHAN ALLAH adalah gunung batu yang kekal. (Yesaya 26:3-4)

Bagi orang yang suka berdoa akan ada masa depan yang penuh harapan, sehingga orang percaya akan mengisi masa-masa sekarang dengan penuh kebaikan. Namun, hal ini bukan berarti bahwa orang yang berdoa tidak akan mengalami masalah atau kegagalan, tetapi dapat bertahan melewatinya dengan damai sejahtera.

Tuhan memandang hati orang yang suka berdoa seperti batang air di tangan Tuhan, sehingga kemana pun melangkah, akan senantiasa diiringi hadirat Tuhan. Tuhan akan menuntun setiap langkah orang yang gemar berdoa.

Sebab Tuhan, Allahmu, Dialah yang berjalan menyertai kamu untuk berperang bagimu melawan musuhmu, dengan maksud memberikan kemenangan kepadamu. (Ulangan 20:4)

Tags: , , , , , , , ,

you're currently offline