Lebih Kreatif di Tahun Ini Seperti Tokoh Alkitab yang Diurapi Tuhan Ini

Lebih Kreatif di Tahun Ini Seperti Tokoh Alkitab yang Diurapi Tuhan Ini

Apapun pekerjaan atau status kita, asalkan baik dan benar maka maka pekerjaan kita merupakan penunjukkan dari Tuhan. Tuhan tidak melihat status, profesi atau pekerjaan kita karena yang Tuhan inginkan bukan hasil dari yang kerjakan, melainkan proses dan bagaimana kita mengelola talenta kita.

Jadilah seperti yang Tuhan inginkan dalam talenta yang sudah Ia berikan bagi kita, seperti Beza;eel bin Hur, seorang ahli yang Tuhan tunjuk untuk membantu Musa dalam merancang Kemah Pertemuan dan segala perkakasnya yang terbuat dari emas, perak dan tembaga.

Lihat, telah Kutunjuk Bezaleel bin Uri bin Hur, dari suku Yehuda, dan telah Kupenuhi dia dengan Roh Allah, dengan keahlian dan pengertian dan pengetahuan, dalam segala macam pekerjaan, (Keluaran 31:2-3)

Dalam Perjanjian Lama, kepenuhan Roh Allah berarti diperlengkapi dan diberi kemampuan rohani untuk pelayanan khusus bagi Allah. Untuk mendapatkan kepenuhan Roh Allah tidak secara instan dapat kita peroleh, karena kita patut berdoa lebih dulu agar Roh Kudus memberikan kita karunia-karunia rohani dan kepandaian jasmani untuk memenuhi kehendak Allah.

Karir, bisnis atau pekerjaan kita tentu sangat penting bagi Tuhan karena dapat mencerminkan seperti apa hubungan kita dengan Tuhan, oleh sebab itu Tuhan rindu memenuhi kita dengan Roh-Nya dan memperlengkapi kita sebelum melakukan pekerjaan kita.

Jadi, dalam bekerja atau berkarya, libatkanlah Roh Kudus dan jangan bekerja sendirian, serta jangan merasa tidak layak untuk bermitra dengan Tuhan dalam dunia kerja dan bisnis kita karena Roh Kudus merupakan Roh Pencipta yang akan membuat kita kreatif.

Jika kita meminta tuntunan Roh Kudus maka Roh Kudus akan memberikan kita kreativitas, memberikan kita jalan keluar, memberikan kita pertolongan dan memberikan kita hikmat untuk menuntun kita. Karena semua hal baik datang dari Tuhan, maka bagian kita adalah memintanya.

Untuk mendapatkan ide kreatif, kita selalu membutuhkan Tuhan sebab Ia merupakan sumber dari segala ide, jadi hal itu harus dimulai dari hubungan kita denga Tuhan dan tidak didapat begitu saja. Tuhan akan memberikan kita ide-ide-Nya ketika kita duduk diam mendengarkan suara-Nya dan mencari-Nya dalam kesungguhan hati.

Berserulah kepada-Ku, maka Aku akan menjawab engkau dan akan memberitahukan kepadamu hal-hal yang besar dan yang tidak terpahami, yakni hal-hal yang tidak kauketahui. (Yeremia 33:3)

Seperti Bezaleel bin Hur yang diiurapi Tuhan dengan Roh keahlian dan pengertian dan pengetahuan, dalam segala macam pekerjaan, kita pun juga dapat menerima hal yang sama dengan Bezaleel, karena kita pun ditunjuk Tuhan dalam bidang kita masing-masing.

Tags: , , , , , ,

you're currently offline