Cek Resolusi Pernikahan Ini Agar Rumah Tangga Makin Dikenan Tuhan

Cek Resolusi Pernikahan Ini Agar Rumah Tangga Makin Dikenan Tuhan

Pernikahan yang kuat bukan karena kedua pasangan memiliki iman yang kuat, namun karena keduanya memiliki kemauan untuk saling mempertahankan egonya masing-masing. Memulai pernikahan memang mudah, namun mempertahankannya sampai kematian memisahkan tentu sangat sulit, karena dalam perjalanannya pasti mengalami banyak masalah.

Resolusi pernikahan ini dapat membantu kita untuk menjalani pernikahan ke depan dengan lebih manis, meskipun masalah masih terbentang, jangan lelah untuk selalu membangun cinta dalam pernikahan dengan kasih yang Tuhan Yesus ajarkan agar rumah tangga kita semakin dikenan Tuhan.

  • Semakin berdoa

Akhirnya, hendaklah kamu kuat di dalam Tuhan, di dalam kekuatan kuasa-Nya. (Efesus 6:10)

Tidak ada kekuatan yang lebih besar dari kekuatan doa, karena semakin lama kita menjalani pernikahan kita harus semakin kuat dalam doa kepada Tuhan, agar dapat semakin kuat untuk mengampuni, mengalah, besabar dan berkorban.

  • Semakin bersyukur

……dan dalam pada itu berjaga-jagalah sambil mengucap syukur. (Kolose 4:2)

Pasangan hidup terbaik akan membuat kita selalu bersyukur, bukan karena membuat hidup kta makmur, melainkan yang memiliki hati jujur. Pasangan kita bukan orang yang bertanggung jawab atas kebahagiaan kita, namun kita harus menaruh rasa Bahagia karena Tuhan maka kita pasti semakin dapat mengucap syukur.

  • Semakin setia

Kasih dan kesetiaan akan bertemu, keadilan dan damai sejahtera akan bercium-ciuman. (Mazmur 85:11)

Kesetiaan merupakan kunci berkat bagi pasangan suami istri. Meletakan kepercayaan sepenuhnya tidaklah mudah, terlebih jika terpisah jarak, namun dengan rasa kesetiaan akan memupuk damai sejahtera dalam rumah tangga.

  • Semakin membangun

Sebab itu marilah kita mengejar apa yang mendatangkan damai sejahtera dan yang berguna untuk saling membangun. (Roma 14:19)

Sepasang suami istri harus saling membangun dan memagari kesetiaan dengan selalu merawat satu sama lain agar tidak mudah tergoda. Ketika pasangan semakin membangun, maka pernikahan akan terpelihara dengan baik.

Tags: , , , , , ,

you're currently offline