Alami Pemulihan Keluarga Seperti Tokoh Iman Ini di Momen Kelahiran Yesus

Alami Pemulihan Keluarga Seperti Tokoh Iman Ini di Momen Kelahiran Yesus

Keluarga merupakan komunitas terkecil di negara ini yang Tuhan bentuk untuk menghadirkan Kerajaan Sorga di bumi, oleh sebab itu Tuhan selalu rindu agar keluarga-keluarga Kristen mengalami pemulihan yang seutuhnya supaya dapat lebih berdampak bagi Kerajaan Sorga.

Meski tak mudah mendapatkan kehidupan yang indah dalam sebuah keluarga, namun kebenarannya bahwa Tuhan selalu menyertai dan memelihara setiap keluarga merupakan pengharapan yang sejati. Kisah pemulihan keluarga yang terjadi sebelum kelahiran Tuhan Yesus bagi keluarga Zakharia merupakan bukti bahwa Tuhan mengasihi setiap keluarga.

J

  adalah seorang imam yang bernama Zakharia…tetapi mereka tidak mempunyai anak, sebab Elisabet mandul dan keduanya telah lanjut umurnya. (Lukas 1:5&8)

Kerinduan setiap keluarga tentu memiliki keturunan yang dapat meneruskan generasi orangtua, sehingga kelak dapat menjadi penerus segala sesuatu yang ingin diwariskan oleh orangtua. Belum memiliki anak dalam sebuah rumah tangga pun dapat menjadi sebuah pergumulan yang berat dan menekan jiwa.

Itulah sebabnya Tuhan memerhatikan kerinduan umat-Nya akan keturunan, sehingga ia menolong Zakharia dengan memberikannya keturunan. Kerinduan Zakharia untuk memperoleh keturunan telah menyentuh hati Tuhan sebab Tuhan tergerak oleh iman dan kesalehan Zakharia dan istrinya.

Keduanya adalah benar di hadapan Allahdan hidup menurut segala perintah dan ketetapan Tuhan dengan tidak bercacat. (Lukas 1:6)

Natal di tahun ini pun akan melahirkan mujizat bagi kita jika kita dapat menyentuh hati kita dengan iman dan kesalehan kita seperti Zakharia. Iman dan kesalehan kita akan menggerakkan Tuhan sehingga Ia mengasihani kita dan menjawab kerinduan kita.

Jangan berputus asa dengan masalah keluarga kita di natal tahun ini, sebab Tuhan masih mau menghadirkan mujizat dalam keluarga kita, Tuhan masih sanggup menggerakkan kuasa-Nya untuk menolong setiap keluarga yang merindukan lawatan-Nya, seperti yang dialami Zakharia.

Tetapi malaikat itu berkata kepadanya: “Jangan takut, hai Zakharia, sebab doamu telah dikabulkan dan Elisabet, isterimu, akan melahirkan seorang anak laki-laki bagimu dan haruslah engkau menamai dia Yohanes. (Lukas 1:13)

Mari alami mujizat Tuhan di natal tahun ini dengan tetap mengandalkan Tuhan dan memercayai Tuhan dengan iman yang sepenuh hati. Percayalah bahwa setiap masalah keluarga selalu ada jalan keluarnya karena Tuhan masih sanggup untuk memulihkan keluarga kita.

Engkau akan bersukacita dan bergembira, bahkan banyak orang akan bersukacita atas kelahirannya itu. (Lukas 1:14)

you're currently offline