Genggam Pengharapan Ini di Bulan Natal untuk Dapatkan Damai Sejahtera

Genggam Pengharapan Ini di Bulan Natal untuk Dapatkan Damai Sejahtera

Mungkin perayaan natal di tengah pandemi akan terasa seperti hari-hari biasanya karena kita sedang menghadapi krisis global dengan adanya virus Covid 19 yang masih tetap ada. Keadaan ini membuat banyak orang lesu menghadapi masa depan karena suramnya perekonomian sehingga menghilangkan semangat kita.

Namun, jangan berlarut-larut dalam situasi pandemi yang belum berakhir karena masih Tuhan yang memegang kendali atas hidup kita. Tak ada yang sulit bila kita bersama Tuhan sebab selalu ada jalan keluar yang tak pernah kita pikirkan.

 …..”Jangan takut, sebab sesungguhnya aku memberitakan kepadamu kesukaan besar untuk seluruh bangsa. (Lukas 2:10)

Momen natal harus selalu mengingatkan kita akan pengharapan baru yang Tuhan sediakan karena Ia datang ke dunia ini untuk memberikan harapan dan keselamatan. Pengharapan yang Tuhan berikan bukan sekadar impian belaka atau pelarian saat kita menghadapi gelombang kehidupan yang kejam.

Tuhan menegaskan bahwa pengharapan kita yang terbesar bukan kepada dunia ini atau kepada manusia, melainkan kepada-Nya karena itulah Ia memberikan kita kesukaan yang besar dengan kehadiran-Nya saat ini dan selamanya dalam hidup kita.

Kesukaan besar yang Tuhan Yesus tawarkan akan membuat kita mampu menanggung semua pencobaan hidup dan tantangan yang kita hadapi. Tuhan Yesus tak hanya memberi janji palsu akan pengharapan hidup ini, oleh sebab itu kita tak perlu meragukan-Nya.

Damai sejahtera Kutinggalkan bagimu. Damai sejahtera-Ku Kuberikan kepadamu,dan apa yang Kuberikan tidak seperti yang diberikan oleh dunia kepadamu. Janganlah gelisah dan gentar hatimu. (Yohanes 14:27)

kunci untuk mendapatkan kesukaan besar yang Tuhan Yesus siapkan adalah dengan membiarkan Dia berkuasa atas hidup kita sehingga kita memiliki kekuatan untuk menjalani masa-masa berat di hidup kita. Tidak ada penghiburan yang lebih besar di dunia ini, karena dunia tak akan mampu memberikan seperti yang telah Tuhan Yesus berikan.

you're currently offline