Gunakan Hal Ini Agar Hidup Lebih Bermakna

Gunakan Hal Ini Agar Hidup Lebih Bermakna

Semua orang ingin memiliki hidup yang lebih bermakna dari hari ke hari, namun hal ini tidak semudah membalikkan telapak tangan karena dibutuhkan perjuangan yang tekun dalam prosesnya. Jadi, mulailah berjuang sejak hari ini agar hidup kita ke depannya dapat lebih bermakna.

Membuat hidup lebih bermakna harus diawali dari tubuh yang sehat karena tubuh kita adalah bait Roh Kudus, jadi kita wajib menjaga dan merawat tubuh kita sebaik mungkin. Selain tubuh, kita juga harus menjaga pikiran dan hati kita agar tetap hidup dalam kehendak Tuhan dan dalam kebenaran yang sejati.

Jagalah hatimu dengan segala kewaspadaan, karena dari situlah terpancar kehidupan. (Amsal 4:23)

Hati kita adalah tempat tinggal Roh Kudus dan itulah harta terbesar kita, jadi menjaga hati adalah perintah Allah, bukan saran.  Saat Tuhan menginginkan kita untuk menjaga hati dengan penuh kewaspadaan ini berarti kita harus memiliki standar hidup yang benar, sesuai ketetapan Tuhan dan harus kita terapkan dalam hidup kita.

Saat hati memancarkan kehidupan, maka kita harus dapat mengelola semua yang akan masuk ke dalam hati kita. Menjaga hati dengan benar harus dimulai dengan mendengar yang benar, membaca yang benar dan berbicara yang benar. Ini semua dimulai dengan pengendalian diri dari Roh Kudus, sebab tanpa Roh Kudus sangat mustahil kita dapat mengendalikan semuanya.

Kehidupan sejati yang akan terpancar jika kita melekat dengan Tuhan, oleh sebab itu kita harus berhenti memimpin diri kita sendiri dan membiarkan Roh Kudus yang menuntun langkah kita. Roh Kudus akan bekerja aktif dalam hidup kita jika kita meminta-Nya dan memiliki iman yang sungguh dalam Tuhan dalam hidup yang sudah dibaharui.

“dan mengenakan manusia baru, yang telah diciptakan menurut kehendak Allah di dalam kebenaran dan kekudusan yang sesungguhnya.” (Efesus 4:24)

Bangunlah iman dengan terus membaca Firman Tuhan sehingga Tuhan yang akan menumbuhkan iman dan pengharapan kita. Hal ini akan sangat berguna ketika gelombang hidup kita tak terkendali, sehingga kita dapat tetap tegar berdiri karena kuasa Tuhan melingkupi.

Kehadiran Roh Kudus akan membuat hidup kita lebih bermakna, karena Roh Penolong ini akan memberitahu segala jalan kebaikan yang harus kita tempuh sehingga kita tak salah melangkah, jadi ketika kita sudah dipimpin oleh Roh maka kita harus menyingkirkan ego kita, perasaan serta pikiran manusiawi karena hal itu sangat tidak berguna.

Berjalan dengan Roh Kudus memang akan nampak terlihat aneh bagi orang dunia, sebab kita akan cenderung terkesan sangat rohani, tetapi inilah yang membuat kita berkenan di hadapan Tuhan sehingga kita bukan lagi diri, melainkan Kristus yang hidup dalam diri kita.

you're currently offline