Perbesar Kapasitas dengan Fasilitas Tuhan

Perbesar Kapasitas dengan Fasilitas Tuhan

Banyak orang mengeluhkan hidup mereka yang biasa-biasa saja atau jalan di tempat, karena tidak memiliki fasilitas yang baik, misalnya armada transportasi, peralatan yang modern dan sebagainya.

Orang Kristen pun demikian, banyak yang mengeluhkan hidup, pelayanan atau keluarganya yang stagnan karena minim fasilitas. Padahal, sejak manusia dilahirkan, Tuhan sudah memberikan fasilitas dalam hidup setiap orang.

Musa, dapat menjadi salah satu contoh figur yang dapat mewakili kehidupan kita, dimana Musa mengalami hidup yang biasa-biasa saja sebelum Tuhan memanggilnya menjadi pemimpin Israel, hanya dengan fasilitas dari Tuhan.

TUHAN berfirman kepadanya: “Apakah yang di tanganmu itu?” Jawab Musa: “Tongkat.” (Keluaran 4:2)

Tuhan memakai Musa dengan janji penyertaan dan kuasa, sehingga Musa hanya perlu menggunakan anggota tubuhnya, seperti tangan dan mulut serta tongkat yang ada di tangannya. Fasilitas ini sudah cukup karena penuh urapan Tuhan.

Dalam pemakaian Tuhan atas hidup kita, Ia pun telah memberikan kita fasilitas untuk mengerjakan panggilan Tuhan, misalnya kita diberikan talenta menyanyi, melukis dan sebagainya. Hal ini merupakan fasiltas berharga yang dapat berdampak besar bila penuh urapan Tuhan.

Mungkin kita menilai bahwa fasilitas yang Tuhan beri sangat sederhana dan terbatas, padahal hal semua fasilitas yang Tuhan beri dapat menjadi ledakan yang besar di hidup kita, jika kita menghidupinya dengan penuh syukur dan sukacita.

Di mata dunia, fasilitas yang Tuhan beri mungkin tak ada artinay, tapi saat hati kita mengerti bahwa fasilitas yang Tuhan beri untuk mengerjakan panggilan Tuhan, maka saat itu pula Tuhan membawa kita pada kegerakan-Nya dengan memperbesar kapasitas diri kita.

Yang paling kecil akan menjadi kaum yang besar, dan yang paling lemah akan menjadi bangsa yang kuat; Aku, TUHAN, akan melaksanakannya dengan segera pada waktunya. (Yesaya 60:22)

Saat Tuhan masih memercayakan hal kecil dengan fasilitas sederhana, perbesarlah kapasitas hati dengan penuh syukur dan sukacita karena akan tiba saatnya Tuhan memperbesar segalanya.

you're currently offline