Hampir Depresi Jalani Pandemi? Ini Solusi dari Alkitab

Hampir Depresi Jalani Pandemi? Ini Solusi dari Alkitab

Entah sudah berapa cara kita coba untuk keluar dari berbagai persoalan hidup di masa pandemi ini, namun belum membuahkan hasil apapun. Tenang, tak perlu kuatir karena masa pandemi ada batasnya, sebab untuk segala sesuatu ada masanya.

Daripada tak tahu harus bagaimana lagi, lebih baik coba beberapa tips hadapi hidup ini dengan tenang agar kita tetap sehat dan terhindar dari Covid 19 yang menakutkan.

  1. Ubah gaya hidup

Ia mendidik kita supaya kita meninggalkan kefasikan dan keinginan-keinginan duniawi dan supaya kita hidup bijaksana, adil dan beribadah di dalam dunia sekarang ini. (Titus 2:12)

Jika saat ini kita mengalami depresi maka ubahlah gaya hidup kita, keluarlah dari kondisi depresi dengan melakukan sesuatu. Ubah pola pikir, gaya hidup, pola makan yang sehat dan jadilah murah hati serta sediakan lebih banyak waktu beribadah karena di situlah kekuatan kita.

  1. Fokus pada panggilan kita

Karena itu, saudara-saudaraku, berusahalah sungguh-sungguh, supaya panggilan dan pilihanmu makin teguh. Sebab jikalau kamu melakukannya, kamu tidak akan pernah tersandung. (2 Petrus 1:10)

Cobalah membuat tujuan yang dapat dicapai dan ingat kembali panggilan Tuhan yang diberikan kepada kita. Mintalah kepada Tuhan untuk membuat kita berjalan maju dalam panggilan tersebut sampai kita mengerti maksud Ilahi-Nya.

  1. Curhat

Ada teman yang mendatangkan kecelakaan, tetapi ada juga sahabat yang lebih karib dari pada seorang saudara. (Amsal 18:24)

Carilah teman yang takut akan Tuhan, yang dapat menguatkan dan meneguhkan kita. Berhati-hatilah dalam memilih teman, apalagi teman yang kita percayai untuk mendengarkan masalah hati kita sebab ada teman yang bermaksud jahat dan bermaksud baik dengan diri kita.

Berhati-hatilah dalam bergaul sebab pergaulan yang buruk merusak kebiasaan baik. Jika tidak mendapatkan teman untuk mencurahkan hati, curhatlah pada Tuhan yang selalu mendengarkan.

you're currently offline