Ini Tanda Anda Memiliki Jiwa yang Tenang

Ini Tanda Anda Memiliki Jiwa yang Tenang

Hati merupakan pancaran kehidupan kita, jika hati jahat maka yang keluar dari kehidupan kita adalah segala hal yang jahat, misalnya bergosip, dusta, menyakiti orang lain dan lainnya. Namun, jika hati kita baik maka yang muncul dari kehidupan kita pun segala sesuatu yang baik dan membangun kehidupan orang lain.

TENANG

Menjaga hati menjadi sesuatu tugas yang penting bagi kita, hati yang benar bersumber dari hati yang tenang, yakni hati yang diubahkan Tuhan untuk mempercayai Tuhan dalam segala hal. Mari cek hati kita apakah memiliki tanda bahwa kita memiliki hati yang tenang.

  1. Jiwa yang sehat, dapat berkomunikasi dengan orang lain, dapat menghargai perbedaan, menerima dan mencintai orang lain apa adanya.
  2. Jiwa yang segar, selalu memiliki pengharapan akan hari esok pasti lebih baik dari hari ini.
  3. Jiwa yang bersukacita, tidak pernah menyerah dengan tantangan kehidupan yang ada.
  4. Jiwa yang memiliki visi, selalu yakin untuk memperoleh sesuatu, walaupun belum melihat dengan mata jasmani.
  5. Jiwa yang mengucap syukur, selalu menerima apa yang Tuhan berikan dengan sukacita.
  6. Jiwa yang besar, tidak menyimpan kesalahan orang lain dan menjaga perasaan dari perkataan orang lain.
  7. Jiwa yang selalu berusaha menyenangkan hati orang lain, dan tidak pernah egois serta mementingkan diri sendiri.
  8. Jiwa yang tidak kuatir dan takut, selalu menyerahkan kekuatiran hidup pada Tuhan dan yakin bahwa ada kesempatan dalam berkat-berkat Tuhan.
  9. Jiwa yang siap menghadapi perubahan, selalu dinamis dan bergerak dalam ketepatan Tuhan dan terbuka untuk semua perubahan yang terjadi.
  10. Jiwa yang berdamai dengan konflik, selalu menyikapi benturan dengan orang lain sebagai hal yang wajar dan berhasil meredam emosi serta tidak menyimpan dendam.

 

Kesudahan segala sesuatu sudah dekat. Karena itu kuasailah dirimu dan jadilah tenang, supaya kamu dapat berdoa. (1 Pet 4:7)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

you're currently offline