4 Cara Tenangkan Hati dan Pikiran untuk Alami Pemulihan

4 Cara Tenangkan Hati dan Pikiran untuk Alami Pemulihan

Bila hati dan pikiran risau karena berbagai masalah dan beban kehidupan, jangan ragu menenangkannya dengan ayat Firman Tuhan yang bermanfaat dan mendatangkan pemulihan. Kita dapat memercayai dan menerapkannya sekarang juga.

  1. Berserah

Apabila bertambah banyak pikiran dalam batinku, penghiburan-Mu menyenangkan jiwaku. (Mazmur 94:19)

Selalu ingat untuk berserah kepada Tuhan dalam segala masalah dan jangan pernah memikirkan sesuatu dari dasar pikiran manusia saja. Semakin banyak berserah, maka kita akan semakin cepat mendapat jalan keluar dari Tuhan.

  1. Penuh Roh Kudus

Semoga Allah, sumber pengharapan, memenuhi kamu dengan segala sukacita dan damai sejahtera dalam iman kamu, supaya oleh kekuatan Roh Kudus kamu berlimpah-limpah dalam pengharapan. (Roma 15:13)

Selalu minta tuntunan Roh Kudus setiap hari dalam hidup kita, karena manusia tidak ada yang mampu menghadapi segala sesuatu tanpa Tuhan. Saat kita berada dalam tuntunan Roh Kudus, maka kita akan merasa tenang dan penuh damai sejahtera. Karena itu upayakan diri agar selalu dekat dengan Tuhan sehingga dipenuhi Roh Kudus.

  1. Pikiran positif

Jagalah hatimu dengan segala kewaspadaan, karena dari situlah terpancar kehidupan. (Amsal 4:23)

Selalu miliki pikiran yang positif saat menghadapi masalah dalam hidup kita, karena dengan demikian maka hati kita akan lebih tenang dan tidak gelisah. Menjaga pikiran positif dapat diperoleh dengan menjaga hati yang selalu dipenuhi damai sejahtera karena memercayai janji Tuhan.

  1. Doa puasa

Jadi berpuasalah kami dan memohonkan hal itu kepada Allah dan Allah mengabulkan permohonan kami. (Ezra 8:23)

Lakukan doa puasa yang benar dengan merendahkan diri di hadapan Tuhan, sehingga Tuhan mengasihani kita dan memulihkan hidup kita. Apapun persoalan yang kita hadapi saat ini, percayalah bahwa Tuhan sanggup menolong, maka pikiran dan hati kita pun menjadi tenang.

you're currently offline