5 Disiplin Rohani di Masa Pandemi untuk Bekal New Normal

5 Disiplin Rohani di Masa Pandemi untuk Bekal New Normal

Jangan lewatkan rutinitas di masa pandemi sia-sia, bangun iman dan kerohanian kita untuk dijadikan bekal menjalani kehidupan normal yang baru nanti. Siapa tahu di masa itu kita akan memiliki banyak hal baru dalam berbagai aspek, sehingga tidak kaget.

  1. Bersihkan di dalam diri

Ia memerintahkan mereka: “Kamu harus bertindak dengan takut akan TUHAN, dengan setia dan dengan tulus hati, demikian: (2 Tawarikh 19:9)

Lakukan segala pekerjaan kita dengan setia dan tulus hati seperti untuk Tuhan, sebab karakter inilah yang Tuhan cari dari umat-Nya. Miliki hati yang bersih di hadapan Tuhan agar hidup kita dikenan Tuhan.

  1. Buka wawasan

Orang cerdik bertindak dengan pengetahuan…(Amsal 13:16)

Jangan membatasi diri kita sebab Tuhan dapat memakai apa saja yang kita miliki, termasuk kepandaian dan pengetahuan kita. Gunakan masa pandemi untuk menambah wawasan agar kita semakin pandai dan dapat memiliki hidup lebih baik.

  1. Lakukan yang baik

Karena kita ini buatan Allah, diciptakan dalam Kristus Yesus untuk melakukan pekerjaan baik, yang dipersiapkan Allah sebelumnya. Ia mau, supaya kita hidup di dalamnya. (Efesus 2:10)

Tuhan menciptakan kita untuk melakukan segala yang baik dalam hal apapun. Mulailah melatih diri untuk melakukan hal baik dari sekarang, misalnya mendoakan teman, membagikan ayat Firman kepada orang lain, saling peduli dan sebagainya.

  1. Berpikir besar

Pencuri datang hanya untuk mencuri dan membunuh dan membinasakan; Aku datang, supaya mereka mempunyai hidup, dan mempunyainya dalam segala kelimpahan. (Yohanes 10:10)

Jangan membatasi Tuhan, percayalah bahwa kita mendapat destiny untuk memiliki hidup dengan segala kelimpahan. Hiduplah dengan rasa cukup dan gunakan kelimpahan yang Tuhan beri untuk memperluas Kerajaan Allah di bumi serta pekerjaan-pekerjaan Tuhan, maka impian kita akan menjadi nyata.

  1. Lebih percaya Tuhan

Janganlah takut, sebab Aku menyertai engkau, janganlah bimbang, sebab Aku ini Allahmu; Aku akan meneguhkan, bahkan akan menolong engkau; Aku akan memegang engkau dengan tangan kanan-Ku yang membawa kemenangan. (Yesaya 41:10)

Jika kehidupan new normal akan memiliki banyak tantangan baru, latihlah diri kita untuk lebih memercayai Tuhan dari segalanya. Jangan takut, jangan bimbang dan jangan kuatir sebab Tuhan selalu menyertai langkah hidup kita.

you're currently offline