Ini Standar Hidup yang Yesus Inginkan

Ini Standar Hidup yang Yesus Inginkan

Hidup yang Tuhan Yesus contohkan selama di dunia ini bukan sekadar hidup yang isinya melakukan rutinitas semata, seperti bekerja, menghasilkan keturunan dan seterusnya seperti standar hidup dunia.

Yesus mengajarkan banyak teladan hidup dan pengajaran, semuanya terangkum dalam Alkitab. Namun, ada hal-hal yang menjadi patokan bagi diri kita untuk senantiasa diingat serta terapkan mengenai standar hidup yang Yesus inginkan dari teladan-Nya.

  1. Hidup dengan kasih

Dan di atas semuanya itu: kenakanlah kasih, sebagai pengikat yang mempersatukan dan menyempurnakan. (Kolose 3:14)

Yesus mengajarkan untuk selalu menggunakan kasih dalam segala sesuatu. Kasih bukan berbicara tentang perasaan, namun kualitas hati dan karakter. Orang yang hidup dengan kasih tidak akan membiarkan perasaan mendiktenya.

  1. Hidup dengan menjaga hati

Jagalah hatimu dengan segala kewaspadaan, karena dari situlah terpancar kehidupan. (Amsal 4:23)

Hati kita memancarkan kehidupan dan kehidupan yang Tuhan janjikan adalah kehidupan yang lengkap, dimulai dari kehidupan rohani, keluarga, karir dan lainnya. Kehidupan yang lengkap dapat kita peroleh dengan melekat pada Yesus dan membiarkan-Nya memimpin hidup kita.

  1. Hidup dengan pengharapan

Dan pengharapan tidak mengecewakan, karena kasih Allah telah dicurahkan di dalam hati kita oleh Roh Kudus yang telah dikaruniakan kepada kita. (Roma 5:5)

Pengharapan kita harus lebih besar daripada penyesalan hidup kita. Cara memiliki hidup yang berpengharapan adalah dengan selalu membaca firman Tuhan karena firman yang akan menumbuhkan pengharapan kita, sebab firman Tuhan penuh pengharapan.

you're currently offline