Menjadi Partner Terbaik Bagi Pasangan, Bisa? Simak Tokoh Ini

Menjadi Partner Terbaik Bagi Pasangan, Bisa? Simak Tokoh Ini

Menjadi partner yang baik bagi pasangan bukan hal yang mudah, tapi dapat kita pelajari dari Firman Tuhan karena Alkitab ditulis bagi kita agar kita pelajari isinya.

…..tetapi Rahel itu elok sikapnya dan cantik parasnya. (Kejadian 29:11)

Alkitab menjelaskan bagaimana sosok Rahel, yakni elok sikapnya dan cantik parasnya. Tentu jika kedua hal ini terdapat dalam diri pasangan kita, maka kita akan menjadi orang yang bahagia, bukan?

Namun, daripada mengharapkan saja memiliki kedua hal ini dari pasangan kita, mengapa tidak diri kita sendiri yang belajar menjadi seperti Rahel, memiliki fisik yang rupawan dan sikap yang elok di pandang.

Jika berbicara mengenai fisik, baik pria maupun wanita akan selalu mengacu pada cantik atau tampan. Padahal, fisik yang rupawan mengacu pada kondisi tubuh yang sehat karena pola hidup yang sehat sebab rajin menjaga kesehatan.

Merawat tubuh juga merupakan perintah Tuhan sebab tubuh kita merupakan bait Allah dimana Roh Kudus berdiam dalam diri kita, itulah sebabnya kita harus menjaga kesehatan tubuh dengan baik agar tidak merugikan diri sendiri.

Sebab tidak pernah orang membenci tubuhnya sendiri, tetapi mengasuhnya dan merawatinya…(Efesus 5:29)

Tak hanya tubuh, sikap pun perlu diperhatikan senantiasa agar tak menjadi bumerang dan batu sandungan bagi orang lain. Tuhan Yesus dan semua tokoh iman sudah memberikan teladan bagaimana hidup di dunia ini.

Rahel pun dipuji karena elok sikapnya, sebuah penghargaan yang sangat membanggakan bagi seseorang bila diberikan predikat ini. Tuhan dan orang lain pun dapat memberikan predikat ini pada kita, asal kita mau hidup seperti Yesus telah hidup.

Dan marilah kita saling memperhatikan supaya kita saling mendorong dalam kasih dan dalam pekerjaan baik. (Ibrani 10:24)

you're currently offline