Tuhan Yesus Segera Datang, Tapi Kamu Masih Kecanduan Drama Korea?

Tuhan Yesus Segera Datang, Tapi Kamu Masih Kecanduan Drama Korea?

Negeri Gingseng memang sudah menyihir dunia perempuan Indonesia dengan para pemain drama Korea yang cantik, tampan serta kisah hidup yang membuat penasaran. Namun, tahukan kamu jika kecanduan drama Korea akan memberikan banyak negatif dalam hidupmu. Inilah dampak buruk jika kamu masih kecanduan drama Korea sampai hari ini.

-drama-korea-

  1. Membuang waktu

Mengaku saja deh, pasti kamu rela menghabiskan waktu berjam-jam di depan laptop atau televisi demi menyaksikan drama Korea, kan? Padahal masih banyak hal berguna yang dapat kamu kerjakan demi meningkatkan kualitas hidupmu, misalnya dengan membaca Alkitab, berdoa, membaca buku, membantu orang tua atau hal lain yang lebih berguna karena kita tidak tahu ujian hidup apa yang kelak akan menerpa diri kita.

Dan pergunakanlah waktu yang ada, karena hari-hari ini adalah jahat (Efesus 5:16)

  1. Terjebak dalam khayalan yang tidak mungkin

Perhatikan deh, setalah nonton drama Korea, pasti kamu suka membayangkan diri kamu seperti kisah tersebut, misalnya mendapatkan pria tampan, menjadi tenar atau lainnya. Padahal tidak harga tanpa pengorbanan alias no pain no gain. Ketika kamu tidak berjuang dalam hidup ini maka kamu tidak akan mendapat apa yang kamu inginkan, misalnya berdoa, berusaha dan mencari peluang. Jadi, mari berfikir realistis dan berusaha meng-up grade diri.

Bertandinglah dalam pertandingan iman yang benar dan rebutlah hidup yang kekal. Untuk itulah engkau telah dipanggil dan telah engkau ikrarkan ikrar yang benar di depan banyak saksi. (1 Tim 1:12)

  1. Tidak akan maju

Jika kita perhatikan sebagian besar drama Korea memiliki cerita yang sama, seperti percintaan beda kasta, pernikahan tidak direstui atau cinta segitiga. Nah, jika kamu mengisi pikiran dan hari-harimu dengan kisah-kisah seperti itu, bagaimana mungkin kamu dapat membuka pikiranmu dengan hal-hal lain yang lebih membangun.

Karena itu, kalau kamu dibangkitkan bersama dengan Kristus, carilah perkara yang di atas, di mana Kristus ada, duduk di sebelah kanan Allah. (Kolose 3:1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

you're currently offline