Sudah Menjadi Apa Adanya dengan Tuhan? Cek Dulu, Yuk!

Sudah Menjadi Apa Adanya dengan Tuhan? Cek Dulu, Yuk!

Apa yang dapat kita sembunyikan dari Tuhan? Tidak ada, bukan? Tuhan melihat kita begitu jelas sampai kedalaman hati terdalam dimana tak seorang pun mampu melihatnya, bahkan orang terdekat kita sekalipun.

Tuhan menyukai orang yang apa adanya sebab orang yang apa adanya akan mudah dibentuk dan akan setia mengikuti Tuhan tanpa embel-embel berkat atau apapun. Orang yang apa adanya dapat Tuhan ubahkan seperti yang Tuhan inginkan.

Karena segala jalan orang terbuka di depan mata TUHAN, dan segala langkah orang diawasi-Nya. (Amsal 5:21)

Sikap hati Daud yang tulus hati dan apa adanya membuat Tuhan jatuh cinta dan memilih Daud sebagai teladan bagi orang percaya. Daud tahu menempatkan dirinya di hadapan raja Saul, di hadapan Yonatan, anak raja Saul bahkan di hadapan orang yang membencinya.

Sikap apa adanya akan membuat diri kita tidak rakus akan harta, tidak haus akan berkat Tuhan dan tidak gemar memburu harta, sebab kita telah mencukupkan diri dengan yang ada dan tidak fokus pada diri kita.

Daud menjadi orang yang apa adanya di hadapan raja Saul dan meski Daud tinggal di istana raja Saul, Daud tak lupa diri akan statusnya sebagai gembala domba serta tak silau akan gemerlapnya istana raja Saul.

Tetapi Daud selalu pulang dari pada Saul untuk menggembalakan domba ayahnya di Betlehem. (1 Samuel 17:15)

Sikap apa adanya juga akan membuat kita bebas dari tuduhan atau dakwaan Iblis, karena hati kita tak akan merasa tertuduh, sebab Tuhan sendiri yang sudah menilai sikap hati kita sehingga Iblis tak berkuasa atas dakwaannya.

Di zaman sekarang ini, kita pasti sulit untuk menjadi pribadi yang apa adanya, sebab mungkin kita akan dikucilkan, di-bully atau diremehkan. Namun, milikilah sikap hati ini sebab Tuhan pasti memelihara hidup orang-orang yang apa adanya.

you're currently offline