Cara Menginspirasi Dunia dengan Gaya Yesus

Cara Menginspirasi Dunia dengan Gaya Yesus

Selama Yesus hidup di dunia ini, Ia telah memberikan umat manusia teladan dan inspirasi untuk hidup di bumi. Teladan Yesus bukan hanya menggugah orang percaya, namun orang tak percaya yang belum mengenal-Nya pun akan terkesima melihat Yesus dan pengajaran-Nya.

Banyak tokoh dunia yang terkenal terpesona dengan pengajaran dan teladan Yesus, seperti Mahatma Gandhi, Bunda Teresa dan masih banyak lagi. Sebelum disalib pun, Pilatus terkesima oleh Yesus karena perkataan-Nya dan tak menemukan kesalahan Yesus.

Begitu pun dengan kepala prajurit Romawi yang ada di dekat salib Yesus pada saat Yesus mati ia menyaksikan bagaimana alam begitu berduka, sehingga ia yakin bahwa Yesus Anak Allah.

Waktu kepala pasukan yang berdiri berhadapan dengan Dia melihat mati-Nya demikian, berkatalah ia: “Sungguh, orang ini adalah Anak Allah!” (Markus 15:39)

Ketika kita menyelami teladan Yesus dan melakukannya, maka tanpa kita beritahu pun orang akan tahu bahwa kita pengikut Yesus, karena sikap dan perbuatan kita mencerminkan teladan Yesus.

Dalam hidup-Nya yang singkat, Tuhan Yesus telah menginpirasi banyak orang untuk memiliki hidup yang bernilai kekal sehingga sejarah menggelari Ia sebagai sosok Sepanjang Abad.

Gaya Yesus selama di dunia memang menuai polemik bagi para orang pintar beragama dan bagi orang yang haus kekuasaan dan uang. Oleh karena itu, Yesus lebih mudah diterima oleh lemah, miskin, berdosa dan tak berdaya.

Yesus suka menyatakan diri-Nya kepada orang yang tulus hati, misalnya kepada pengemis buta yang Dia sembuhkan, kepada pemungut cukai yang mau berubah, kepada pelacur yang haus kebenaran dan masih banyak lagi orang yang ditemui Yesus.

Namun, Yesus enggan menjelaskan siapa diri-Nya kepada orang yang sulit berubah, merasa diri pandai, dan tidak dapat melihat siapa dirinya yang sebenarnya, misalnya para tua-tua, orang Farisi, ahli agama atau ahli Taurat dan para pejabat yang gila kekuasaan. Dan bagi kita yang telah memercayai-Nya, Ia mengajak kita untuk hidup seperti-Nya.

sebab Aku telah memberikan suatu teladan kepada kamu, supaya kamu juga berbuat sama seperti yang telah Kuperbuat kepadamu. (Yohanes 13:15)

you're currently offline