Tips Miliki Kehidupan Baru yang Berbeda Bersama Yesus

Tips Miliki Kehidupan Baru yang Berbeda Bersama Yesus

Jika kita memiliki kerinduan yang besar untuk melayani jiwa-jiwa, maka pertemuan muka dengan muka bersama Yesus harus kita alami demi misi ini. Setelah itu kita baru bisa menangkap hati Yesus dan melangkah dengan iman.

Pertemuan Yesus dengan perempuan Samaria di sumur Yakub telah memberi perubahan besar pada perempuan Samaria tersebut. Menurut beberapa sumber, perempuan Samaria itu meninggalkan hidup lamanya dan melayani Yesus kemudian mati sebagai martir.

Maka perempuan itu meninggalkan tempayannya di situ lalu pergi ke kota dan berkata kepada orang-orang yang di situ: (Yohanes 4:28)

Yesus sendiri yang menghampiri perempuan Samaria, yang sedang “haus” akan Firman Tuhan dan membutuhkan pemulihan hidup. Pada waktu itu Yesus sedang tidak bersama para murid-Nya dan di situlah kairos Tuhan untuk perempuan Samaria terjadi.

Yesus tahu bahwa perempuan Samaria itu membutuhkan Seorang Pribadi utuh yang dapat mengisi hidupnya dan Yesus tahu bahwa tak ada satu pun orang yang dapat menolongnya, sebab itulah perempuan Samaria ini kerap berganti-ganti suami.

Dalam kegundahan hati perempuan Samaria, Yesus hadir menjamah hatinya dan mengubahkan hidupnya. Perempuan Samaria ini kemudian meninggalkan hidup lamanya.

Hal inipun dapat terjadi pada kita, waktu kita bertemu Yesus secara muka dengan muka, maka Tuhan akan menjamah dan memulihkan hidup kita. Yang harus kita lakukan adalah melangkah dan meninggalkan hidup yang lama.

“Mari, lihat! Di sana ada seorang yang mengatakan kepadaku segala sesuatu yang telah kuperbuat. Mungkinkah Dia Kristus itu?” (Yohanes 4:29)

Perempuan Samaria bukan saja mendapatkan kehidupan baru yang berbeda, tapi juga hidup kekal abadi, karena ia menjadi pemberita Firman setelah bertobat. Mari jadikan hidup kita untuk bagi Tuhan, apapun yang Tuhan percayakan. Beritakan tentang Yesus di manapun kita berada untuk alami hidup baru yang berbeda.

you're currently offline