Ingin Punya Anak yang Menjadi Generasi Bintang? Cek Kata Firman

Ingin Punya Anak yang Menjadi Generasi Bintang? Cek Kata Firman

Tuhan tidak pernah main-main dengan masa muda anak-anak-Nya, oleh sebab itu kita harus serius dengan hidup kita. Daniel menjadi anak muda yang serius dengan Tuhan dan Tuhan pun menunjukkan keseriusan-Nya pada Daniel.

1. Tidak bercacat cela

Yakni orang-orang muda yang tidak ada sesuatu cela….(Daniel 1:4)

Kekudusan moral di kalangan muda mudi merupakan sesuatu yang langka dan berharga. Di masa muda, fokuslah membangun karakter dan belajar setia dalam komitmen serta tanggung jawab yang sudah ada.

2. Tubuh yang sehat

…..yang berperawakan baik…(Daniel 1:4)

Kesehatan tubuh sangat penting, jadi jangan hanya menjaga kesehatan kerohanian saja. Jangan habiskan waktu dengan bermain gawai dan sesuatu yang tidak penting.

3. Berhikmat

….yang memahami berbagai-bagai hikmat,….(Daniel 1:4)

Berhikmat dalam banyak hal, termasuk dalam pendidikan dan pergaulan. Supel dengan orang lain merupakan aset yang luar biasa, dengan berani menyapa lebih dulu dan memulai pembicaraan.

4. Pintar

….berpengetahuan banyak….(Daniel 1:4)

Kemampuan tambahan yang Tuhan berikan harus senantiasa kita up grade agar kita lebih maju, misalnya memperdalam hobi dan lainnya.

5. Punya passion

…dan yang mempunyai pengertian tentang ilmu,…(Daniel 1:4)

Jangan sepelekan sekolah atau pendidikan formal karena itu merupakan tanggung jawab utama. Memiliki kepandaian akademis selalu menjadi poin penting untuk masa depan.

6. Cakap bekerja

…yakni orang-orang yang cakap untuk bekerja dalam istana raja,…..(Daniel 1:4)

Etika dan ketekunan bekerja dalam diri seorang muda untuk dipersiapkan menjadi pemimpin yang gigih di kemudian hari.

7. Kemampuan bahasa

….supaya mereka diajarkan tulisan dan bahasa orang Kasdim. (Daniel 1:4)

Kemampuan multilingual atau menguasai berbagai bahasa merupakan kelebihan yang tiada duanya, apalagi di era globalisasi seperti sekarang ini. Mulailah dulu dengan berbahasa Indonesia yang baik dan benar.

you're currently offline