Berkat Paskah

Berkat Paskah

“Jika engkau baik-baik mendengarkan suara TUHAN, Allahmu, dan melakukan dengan setia segala perintah-Nya yang kusampaikan kepadamu pada hari ini, maka TUHAN, Allahmu, akan mengangkat engkau di atas segala bangsa di bumi.” (Ulangan 28:1)

Setelah Tuhan membebaskan orang Israel dari perbudakan Mesir, Ia menuntun mereka menuju padang gurun dan mulai mengajar bagaimana menjadi umat-Nya dan mempersiapkan mereka untuk memasuki tanah perjanjian. Ia juga memberikan janji akan berkat-Nya, yaitu Ia akan menjadi milik mereka apabila mereka mentaati dan mengikuti-Nya.

Berkat paskah

Darah Anak Domba Paskah memungkinkan semua berkat Tuhan turun, tetapi ketaatan kepada Tuhan merupakan kunci untuk mendatangkan berkat-berkat itu dalam kehidupan kita. Segala berkat ini akan datang kepadamu dan menjadi bagianmu, jika engkau mendengarkan suara TUHAN, Allahmu (Ulangan 28:2). Apabila kita taat kepada Tuhan, maka Ia akan memberkati kemana pun kita pergi, di kota atau di desa.

Darah Yesus menghapus kutuk. Bagi mereka yang telah dilepaskan oleh darah-Nya dan berjalan dalam ketaatan, semuanya akan menjadi berkat. Tuhan telah mengajak orang Israel dan Ia juga akan mengajak kita, karena darah Yesus, kita dapat masuk dan menerima janji-janji Roh Kudus.

Kita pun akan menerima berkat dari segala aspek, karena Tuhan berkata, “Diberkatilah buah kandunganmu” (Ulangan 28:4). Kalimat ini mengacu pada anak-anak kita. Berkat-berkat yang berhubungan dengan hasil bumi, ternak, lembu sapi dan kambing domba mengacu pada apapun yang kita kelola sampai pada aspek keuangan atau kemampuan menjalankan usaha, akan menjadi makmur.

Ketika orang Israel dibebaskan melalui darah Domba Paskah, tujuan mereka adalah tanah perjanjian. Mereka mengembara di padang gurun, tetapi mereka selalu menuju ke tanah perjanjian. Kita juga, dan anak-anak kita ditentukan untuk menerima janji Roh Kudus. Roh Kudus membawa kita janji-janji Allah. Tanpa Roh Kudus, kita tidak dapat masuk ke dalam janji-janji yang diberikan kepada Abraham.

Semakin kita mengikuti Roh Kudus dan mendengarkan suara-Nya maka kita akan dianugerahi urapan dan kemampuan untuk meraih berkat-berkat dari Tuhan untuk diri kita sendiri, anak-anak kita, tetangga dan bangsa-bangsa di seluruh dunia. Pesan mengakui Domba Paskah bukan hanya untuk kita, pesan ini menjangkau seluruh dunia. Yesus adalah Anak Domba Paskah yang menghapus dunia. Ia telah menebus kita dan kita adalah orang-orang yang diberkati.

Tetapi, berkat-berkat itu bukan hanya untuk diri kita sendiri. Tuhan kita mempunyai hati bagi semua bangsa. Kerinduan-Nya adalah supaya kita yang telah diberkati, membagi berkat-berkat itu kepada dunia yang fana ini supaya semua orang menerima berkat-Nya akan masuk ke dalam pembasuhan dan pelepasan kuasa darah Anak Domba Paskah, Yesus Kristus. Di sanalah terletak kuasa untuk menebus dunia.

 

 

 

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

you're currently offline