Ayat Alkitab Ini Semangati Kita Hidup Maksimal Setiap Hari

Ayat Alkitab Ini Semangati Kita Hidup Maksimal Setiap Hari

Setiap hari pikiran kita diisi dengan berbagai keinginan dan kebutuhan serta tugas- tugas yang harus kita penuhi. Sadarkah kita bahwa ada tugas utama yang harus kita penuhi, yakni mengerjakan panggilan Tuhan.

Kita dipanggil menjadi umat yang kudus karena telah ditebus oleh Yesus, sehingga dapat menjadi anak Allah yang memiliki kuasa sebab ada Roh Kudus di hidup kita. Itu berarti hidup kita bukan hanya untuk mengerjakan kepentingan kita sendiri.

Tetapi kamulah bangsa yang terpilih, imamat yang rajani, bangsa yang kudus, umat kepunyaan Allah sendiri, supaya kamu memberitakan perbuatan-perbuatan yang besar dari Dia, yang telah memanggil kamu keluar dari kegelapan kepada terang-Nya yang ajaib: (1 Petrus 2:9)

Imamat yang rajani jika ditelusuri dalam bahasa aslinya berarti ‘Royal Priesthood’ yang berarti imam kerajaan (menggunakan kata basileios yang berarti memiliki sifat natural kerajaan). Imam memiliki tugas untuk menghubungkan, yaitu menjembatani antara Allah dengan manusia.

Ketika kita menyadari tugas ini, maka kita tidak akan menyia-nyiakan hidup hanya dengan mengutamakan kepentingan atau tugas-tugas pribadi saja, melainkan mengutamakan kepentingan Kerajaan Allah.

Hidup dengan prioritas Kerajaan Allah akan membuat kita berpikir bahwa tak ada hal-hal yang lebih menguntungkan selain melakukan kehendak Tuhan, sehingga kita tak mau membuang waktu percuma dan terus memaksimalkan diri kita.

Sebagai imam kita bertugas untuk membawa orang-orang di sekeliling kita mengenal Allah. Sebagai raja, kita memerintah bersama Allah untuk memberi dampak bagi dunia ini sampai Kerajaan Allah ditegakkan di bumi seperti di sorga.

Tuhan membangkitkan kita bukan hanya untuk memiliki hidup yang biasa-biasa saja. Dia memiliki rencana besar bagi setiap kita. Milikilah visi yang besar, agar kita dapat melakukan perkara-perkara besar dan penuaian besar pun terjadi melalui hidup kita.

Dan pergunakanlah waktu yang ada, karena hari-hari ini adalah jahat.  (Efesus 5:16)

you're currently offline