Ingin Bisnis Lancar? Lakukan Hal Profetik Ini

Ingin Bisnis Lancar? Lakukan Hal Profetik Ini

Dalam berbisnis, Tuhan juga mengajarkan hal-hal yang profetik agar anak-anak Tuhan dapat menjadi terang dalam dunia bisnis dan memuliakan nama Tuhan.

Hal pertama yang Tuhan inginkan adalah menjaga kemurnian hati dalam usaha. Bekerjalah sungguh-sungguh dengan hati yang murni melalui koridor Firman Tuhan yang benar.

“Orang yang bersih tangannya dan murni hatinya, yang tidak menyerahkan dirinya kepada penipuan, dan yang tidak bersumpah palsu. Dialah yang akan menerima berkat dari TUHAN dan keadilan dari Allah yang menyelamatkan dia. (Mazmur 24:4-5)

Jangan pernah berpikir untuk berbisnis dengan cara-cara dunia sebab Tuhan memberkati orang yang murni hatinya. Pilihlah jalan-jalan Tuhan agar bisnis kita senantiasa dalam kendali Tuhan.

Berkonsultasilah pada Tuhan atas setiap masalah bisnis yang menimpa, meskipun kita juga harus menimbang saran atau masukan dari orang lain namun tetaplah utamankan Tuhan di atas segalanya.

Dan ini pun datangnya dari TUHAN semesta alam; Ia ajaib dalam keputusan dan agung dalam kebijaksanaan. (Yesaya 28:29)

Dengarkan suara Tuhan melalui hati nurani kita, dan jangan memperbanyak mendengarkan suara manusia. Berikan ruang mendengarkan nasehat Tuhan melalui hamba-hamba-Nya dan ujilah segala sesuatu.

Jadilah pebisnis yang takut akan Tuhan dan jangan menjadi pebisnis yang biasa-biasa saja, sebab takut akan manusia membawa kita pada kompromi yang menjerumuskan kita ke dalam dosa.

Tetapi kepada manusia Ia berfirman: Sesungguhnya, takut akan Tuhan, itulah hikmat, dan menjauhi kejahatan itulah akal budi.” (Ayub 28:28)

you're currently offline