Tiga Alasan Mengapa Kita Berhak Mendapat Berkat Spesial

Tiga Alasan Mengapa Kita Berhak Mendapat Berkat Spesial

Seringkali kita berdoa kepada Tuhan hanya untuk meminta yang baik-baik saja sehingga lupa bagaimana jika Tuhan menjawab tidak atas doa kita. Jangan-jangan kita menjadi marah dan kecewa pada Tuhan.

Tuhan memiliki hak untuk menjawab apapun atas doa kita, kadang Ia menguji dulu kekuatan hati kita untuk mengukur sejauh mana kelak hati kita jika mendapat berkat. Tuhan juga suka memberikan berkat “spesial” setelah badai.

Miisalnya saja Ayub yang mendapatkan kelimpahan berkali ganda setelah diuji kehilangan atau Abraham yang mendapat berkat “spesial” menjadi bapa banyak bangsa setelah diuji menyembelih Ishak.

Tiga hal ini dapat membantu kita mengevaluasi apakah kita sudah layak menerima berkat spesial dari Tuhan.

  1. Berserah total

Siapa yang dapat mengatur Roh TUHAN atau memberi petunjuk kepada-Nya sebagai penasihat? (Yesaya 40:13)

Tuhan tidak perlu penasihat untuk mengatur segalanya sebab Ia berdaulat dan tahu yang terbaik. Berserahlah pada kedaulatan Tuhan dan terima berkat apapun dari-Nya.

  1. Siap dimurnikan

Karena Ia tahu jalan hidupku; seandainya Ia menguji aku, aku akan timbul seperti emas. (Ayub 23:10)

Ketika kita memiliki hati yang siap dimurnikan oleh Tuhan maka kita tidak akan mengeluh atau kecewa atas hal-hal buruk yang menimpa sebab kita sudah yakin bahwa kelak kita akan menang atas masalah.

  1. Siap diuji

Sebab kamu tahu, bahwa ujian terhadap imanmu itu menghasilkan ketekunan. (Yakobus 1:3)

Tidak ada berkat yang datang tanpa ujian iman terlebih dahulu. Sebelum menerima berkat spesial, pastikan dulu bahwa kita termasuk orang yang tekun melakukan tugas dan panggilan hidup kita.

you're currently offline