Ini Perasaan Saat Berdoa dan yang Sebenarnya Terjadi

Ini Perasaan Saat Berdoa dan yang Sebenarnya Terjadi

Tidak ada perkara yang sulit bagi Tuhan dalam mengabulkan permohonan doa kita, namun ada hal-hal yang tidak akan dikabulkan Tuhan karena memang hal itu tidak baik bagi kita dalam pemikiran Tuhan.

Dan, karena kita tak kunjung mendapatkan jawaban doa yang kita inginkan, maka kita cenderung memiliki pemahaman yang salah dengan Tuhan. Bisa jadi kita menilai bahwa ketika kita berdoa maka Tuhan tak mengerti kita atau peduli sehingga tak menjawab keinginan kita.

Padahal, Tuhan merupakan satu-satunya Pribadi yang paling mengerti diri kita. Dia mengerti hati, pikiran dan perasaan kita walaupun kita tidak mengatakannya. Ia pun peduli dengan keinginan dan kerinduan kita.

Dari belakang dan dari depan Engkau mengurung aku, dan Engkau menaruh tangan-Mu ke atasku. (Mazmur 139:5)

Raja Daud menceritakan kepada kita bagaimana Maha Tahu-Nya Tuhan sehingga semua yang ada dalam diri kita pun Dia mengerti dan peduli, jadi baik manusia batiniah maupun lahiriah kita telanjang dan terbuka seluruhnya di hadapan-Nya.

Saat tidak ada sepatah kata pun dapat keluar dari mulut kita untuk mengungkapkan isi hati kepada Tuhan, tak perlu kuatir karena Dia sudah tahu bahkan sebelum kita merasakan-Nya.

Sebab sebelum lidahku mengeluarkan perkataan, sesungguhnya, semuanya telah Kauketahui, ya TUHAN. (Mazmur 139:4)

Tidak ada yang luput dari pengawasan Tuhan, maka dimana pun kita berada, kita selalu di bawah pengawasan dan tangan Allah. Allah mengenal kita dengan baik, bukan saja mengenal apa yang kita lihat, tetapi juga apa yang kita rasakan dan yang kita kerjakan. Semua orang-Nya yang kudus, di dalam tangan-Nyalah mereka.

you're currently offline