Kata Yesus Begini Bahagianya Menjadi Orang Kecil

Kata Yesus Begini Bahagianya Menjadi Orang Kecil

Banyak orang berusaha keras untuk menjadi kaya dan terkenal, termasuk para anak-anak Tuhan, padahal Tuhan Yesus sendiri mengatakan bahwa menjadi orang kecil memiliki kebahagiaan tersendiri.

Orang kecil tidak akan memiliki banyak hal yang harus dipikirkan, karena biasanya orang kecil akan berpikir sederhana dan apa adanya. Hal inilah yang menarik bagi Yesus sehingga Ia menyebut orang kecil sebagai orang yang istimewa.

Pada waktu itu berkatalah Yesus: “Aku bersyukur kepada-Mu, Bapa, Tuhan langit dan bumi, karena semuanya itu Engkau sembunyikan bagi orang bijak dan orang pandai, tetapi Engkau nyatakan kepada orang kecil. (Matius 12:25)

Yesus mengawali pernyataan-Nya untuk mempermuliakan orang kecil dengan kata ucapan syukur. Tidak banyak yang dimiliki oleh orang kecil, sebab itu kata ucapan syukur mungkin menjadi kata yang sering diucapkan oleh orang kecil.

Ucapan syukur adalah jawaban yang sesuai bagi pikiran-pikiran yang penat dan menggelisahkan, dan juga dapat berguna untuk mendiamkan pikiran-pikiran semacam itu.

Nyanyian puji-pujian adalah penghibur yang ampuh bagi jiwa yang letih, dan akan membantu menyembuhkan kesedihan. Apabila tidak ada cara lagi untuk menghilangkan perasaan-perasaan sedih dan takut, kita bisa mengucap syukur dan berkata, Aku bersyukur kepada-Mu, Bapa. Marilah kita puji Allah agar keadaan kita tidak semakin bertambah buruk lagi.

Penganugerahan anugerah ilahi yang diberikan Yesus kepada orang kecil haruslah kita syukuri seperti dilakukan juga oleh Yesus Tuhan kita, dengan segala rasa syukur. Kita harus bersyukur kepada Allah.

Bagi Yesus, orang kecil merupakan orang yang lemah lembut dan rendah hati, itulah sebabnya kehormatan ini diberikan kepada orang-orang yang dipandang hina oleh dunia.

Jangan malu menjadi orang kecil karena Yesus sangat menghargai orang kecil. Inilah kebahagiaan tersendiri menjadi orang kecil. Oleh sebab itu jangan menjadi orang kecil yang rendah diri dan merasa paling menderita.

you're currently offline