Bangun 3 Kebiasaan Keluarga Ini = Sedia Payung Sebelum Hujan

Sudahkah kita membangun mezbah keluarga bagi Tuhan? Atau masihkan kita melakukan mezbah keluarga bagi Tuhan? Jika saat keluarga kita masih belum melakukannya atau sudah tidak melakukannya lagi, maka sebaiknya kita membuat mezbah keluarga karena hal ini sangat penting sekali.

Mezbah keluarga merupakan pondasi yang tepat untuk membangun iman dalam keluarga dan agar iman terus bertumbuh maka harus ditaburi Firman Tuhan setiap hari.

Bangunlah komunikasi dan kerohanian keluarga Anda seperti orang yang menyediakan payung sebelum hujan, karena kesengajaan dan ketaatan ini akan mendatangkan berkat dan menghasilkan keluarga bahagia.

  1. Membangun mezbah doa

…..tetapi aku dan seisi rumahku, kami akan beribadah kepada TUHAN!” (Yosua 24:15)

Biasakan untuk membangun mezbah doa bersama keluarga seperti bersaat teduh bersama. Minimal saat makan berdoa bersama terlebih dahulu sebelum menyantap hidangan. Cara ini merupakan salah satu kualitas beribadah bersama keluarga yang paling mudah.

  1. Membangun komunikasi

Isterimu akan menjadi seperti pohon anggur yang subur di dalam rumahmu; anak-anakmu seperti tunas pohon zaitun sekeliling mejamu! (Mazmur 128:3)

Ciptakan komunikasi bersama keluarga dengan harmonis dan berkualitas, dimana setiap anggotanya dapat berbicara dan berbagi. Saat bersama, singkitkan gadget agar dapat bercerita dari hati ke hati.

  1. Membangun kesenangan bersama

Ketika Ruben pada musim menuai gandum pergi berjalan-jalan, didapatinyalah di padang buah dudaim, lalu dibawanya kepada Lea, ibunya…(Kejadian 30:14)

Bersenang-senang dan melakukan kegiatan bersama keluarga akan menjadi “bonding” keluarga. Ajaklah keluarga untuk melakukan hal-hal yang disenangi bersama agar hubungan keluarga semakin harmonis.

you're currently offline