Resolusi Keluarga Ini Harus Dilakukan Demi Besarkan Keturunan Ilahi

Resolusi Keluarga Ini Harus Dilakukan Demi Besarkan Keturunan Ilahi

Kehidupan rohani kita sangat berpengaruh pada keluarga kita, oleh sebab itu jangan biarkan diri kita melakukan hal-hal yang tidak dianjurkan Firman Tuhan agar keluarga kita bertumbuh dalam Tuhan.

Biasanya dalam keluarga ada saja anggota-anggota keluarga yang tidak hidup sesuai Firman Tuhan, misalnya hidup dalam ketidaktaatan atau melakukan kompromi-kompromi kecil terhadap dosa.

Seperti Allah berjanji kepada Abraham untuk memberkati keturunannya, janji itupun berlaku bagi kita sebagai anak-anak Tuhan, bahwa Ia juga akan memberkati keturunan kita.

“Sesungguhnya Aku mengadakan perjanjian-Ku dengan kamu dan dengan keturunanmu. (Kejadian 9:9)

Disadari atau tidak disadari hal-hal ini dapat membuka celah besar bagi kutuk untuk masuk dan menghancurkan keturunan kita. Oleh sebab itu teruslah mendekat pada Tuhan dan jangan pernah kendor apalagi lengah agar keturunan kita dengan melakukan resolusi ini di tahun baru.

1. Bergaul dengan Tuhan

Dan Henokh hidup bergaul dengan Allah, lalu ia tidak ada lagi, sebab ia telah diangkat oleh Allah. (Kejadian 5:24)

Warisan rohani Henokh menjadi teladan bagi keturunannya selanjutnya karena bergaul dengan Tuhan adalah berkat terbesar yang dapat diwariskan kepada keturunan kita. Kedekatan kita dengan Tuhan tidak pernah bisa lenyap pengaruhnya pada silsilah keluarga kita.

2. Mau mendengar Tuhan

Segala berkat ini akan datang kepadamu dan menjadi bagianmu, jika engkau mendengarkan suara TUHAN, Allahmu. (Ulangan 28:2)

Mendengar suara Tuhan dapat menyelamatkan keluarga kita, apalagi jika taat melakukannya. Usahakanlah ada minimal salah satu dari anggota keluarga yang peka mendengar suara Tuhan.

3. Percaya janji Tuhan

……Aku akan menggenapi kepadamu janji-janji yang kudus yang dapat dipercayai, yang telah Kuberikan kepada Daud. (Kisah Para Rasul 13:34)

Percaya akan janji Tuhan akan membuat kita melahirkan dan memiliki keturunan Ilahi yang takut akan Tuhan.

you're currently offline