3 Dimensi Keintiman Kita dengan Tuhan

3 Dimensi Keintiman Kita dengan Tuhan

Keintiman kita dengan Tuhan memiliki dimensi dan hanya kita dengan Tuhan yang dapat mengetahuinya. Tidak ada seorang pun yang dapat mengetahui keintiman kita dengan Tuhan.

Keintiman kita dengan Tuhan akan melahirkan perkara-perkara besar sehingga kita dapat menyelesaikan panggilan yang Tuhan berikan sampai tuntas. Jadi mari kita mengevaluasi diri di hadapan Tuhan untuk mengetahui sejauh mana keintiman kita dengan Tuhan.

  1. Intim berarti dekat

Perempuan itu mempunyai seorang saudara yang bernama Maria. Maria ini duduk dekat kaki Tuhan dan terus mendengarkan perkataan-Nya. (Lukas 10:39)

Tuhan rindu memiliki hubungan yang dekat dengan kita, oleh sebab itu kita tidak boleh puas hanya menjadi orang Kristen yang sudah menerima Yesus. Mintalah Roh yang haus dan lapar akan Tuhan supaya kita bisa menyiapkan waltu dan diri dengan sengaja untuk mendengar suara Tuhan seperti Maria yang duduk dekat kaki Tuhan untuk mendengar suara-Nya.

  1. Intim berarti taat

Dan dalam keadaan sebagai manusia, Ia telah merendahkan diri-Nya dan taat sampai mati, bahkan sampai mati di kayu salib. (Filipi 2:8)

Yesus memiliki keintiman dengan Bapa yang Ia buktikan dari ketaatan-Nya sampai mati di salib. Orang yang intim dengan Tuhan akan senantiasa menaati perintah-perintah Tuhan di segala situasi dan kondisi.

  1. Intim berarti kuat

Tetapi siapa yang mengikatkan dirinya pada Tuhan, menjadi satu roh dengan Dia. (1 Korintus 6:17)

Keintiman dengan Tuhan menjadikan kita kuat karena berarti kita mengikatkan diri dengan Tuhan dan menjadi satu Roh dengan-Nya. Dengan kekuatan ini kita dapat menaklukan Iblis dan tipu daya dunia.

you're currently offline