Awas Terjebak Diskon Tanggal Cantik di Olshop, Camkan Kata Tuhan Ini

Awas Terjebak Diskon Tanggal Cantik di Olshop, Camkan Kata Tuhan Ini

Sudah bukan hal baru lagi bila di tanggal cantik para pemilik lapak toko online menggelar diskon besar-besaran di hari tersebut, bahkan tiga hari sebelum tanggal cantik itu tiba, misalnya tanggal 12 bulan 12.

Strategi dagang ini memang memiliki nilai positif dan negatif bagi kita sebagai masyarakat yang gemar berbelanja online. Biasanya harga yang diberikan memang agak miring dan dibarengi dengan bonus lainnya.

Namun, berhati-hatilah dengan startegi pasar ini karena dapat membuat kita keranjingan atau ketagihan sehingga terjebak dengan menjadi netizen konsumtif dan membeli barang-barang yang tak diperlukan.

Beberapa waktu yang lalu, para pesohor Tanah Air menjual barang-barang mereka dengan harga murah karena tidak terpakai akibat gemar belanja online di masa pandemi ini.

Jadi, jika ingin meng-klik fitur bayar di toko online sebaiknya kita berpikir ulang, apakah kita benar-benar membutuhkan barang yang akan kita beli atau tidak. Selain itu, Firman Tuhan juga mengajarkan agar kita tidak memboroskan uang.

Asal ada makanan dan pakaian, cukuplah. (1 Timotius 6:18)

Rasul Paulus mengajarkan para jemaatnya agar dapat mencukupkan diri dengan apa yang ada dan tidak berlebih-lebihan dalam segala sesuatu sebab kelebihan yang kita miliki dapat membantu untuk mencukupkan orang lain yang kekurangan.

Yesus pun mengajarkan kita untuk mencukupkan diri sesuai dengan kebutuhan kita, bukan keinginan kita. Tahukan Anda bila ketika selalu mengikuti keinginan yang tidak sesuai dengan kehendak Tuhan akan membuat kita jatuh dalam dosa.

Dan apabila keinginan itu telah dibuahi, ia melahirkan dosa; dan apabila dosa itu sudah matang, ia melahirkan maut. (Yakobus 1:15)

Membeli sesuatu yang bukan merupakan kebutuhan kita dan hanya memuaskan keinginan mata dan nafsu semata hanya akan mendatangkan maut, sebab itu berarti kita tidak dapat mengendalikan diri.

Mulai sekarang pikirkan lagi sebelum membeli barang-barang diskon di toko online, jangan tergoda oleh diskon yang diberikan dan yang terpenting adalah meminta Tuhan agar kita dapat mengendalikan diri ketika sedang window shoping di online shop.

you're currently offline